Mengamuk Tak Karuan, Kaki dan Tangan ODGJ Diikat

picsart 11 21 06.56.50
ODGJ NGAMUK - Seorang ODGJ, AA Suarnawa, yang mengamuk dan diangkut menggunakan kursi roda.  

Gianyar, DENPOST.id

Adanya laporan warga bahwa ada orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) AA Suarnawa (60) alamat Banjar/Desa/Kecamatan Tegallalang, Gianyar mengamuk, Satpol PP Gianyar langsung mengamankannya, Sabtu (20/11/2021). Setelah diamankan, Satpol PP didampingi pihak keluarga membawa Agung Suarnawa ke RSJ Bali di Bangli, untuk menjalani pengobatan.

Kasatpol PP Gianyar, I Made Watha, Minggu (21/11/2021) mengatakan awalnya petugas Satpol PP Gianyar menerima laporan warga bahwa Agung Suarnawa mengamuk tengah malam. Menerima laporan itu, pihaknya menerjunkan enam personel. Melihat kedatangan petugas, Agung Suarnawa masih mengamuk tidak karuan.

Baca juga :  Warga Selasih Temukan Kerangka Manusia di Jurang

Petugas Satpol PP mengamankan ODGJ yang mengamuk ini, dan dengan terpaksa mengikat tangan dan kedua kakinya. Karena tangan dan kaki diikat, sehingga untuk membawa ke dalam mobil petugas yang jaraknya lumayan jauh, ODGJ ini diangkut menggunakan kursi roda.

Atas persetujuan dan permintaan pihak keluarga, Agung Suarnawa yang belum pernah dirawat di RSJ Bali, langsung dikirim dan diangkut menggunakan mobil patroli Satpol PP Gianyar untuk dibawa ke RSJ Bali ke Bangli untuk mendapatkan pengobatan. (116)

Baca juga :  Cemari Lingkungan, Satpol PP Tertibkan Pembakar Batok Kelapa

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini