Terkait Rencana Pemberlakuan PPKM Level 3, Ini Kata Beberapa Wisdom

mantai 1
RAMAI - Kunjungan wisdom ke Bali terlihat cukup ramai belakangan ini ke Bali. Seperti yang terlihat di Pantai Kuta dan Legian.

Kuta, DENPOST.id

Rencana pemberlakuan PPKM Level 3 pada akhir tahun oleh pemerintah sudah didengar beberapa wisatawan domestik (wisdom) yang berlibur di Bali. Seperti yang diungkapkan wisdom asal Jakarta, Elsyawati dan Lorensia, saat ditemui di Pantai Legian, Senin (22/11/2021).

Elsyawati mengaku menyadari upaya yang dilakukan pemerintah ini dalam rangka mencegah meningkatnya kasus Covid-19 setelah libur akhir tahun. Karena di beberapa negara lain kasus Covid-19 meningkat kembali. Di sisi lain, karena sudah diumumkan jauh-jauh hari, kemungkinan orang yang ingin berlibur ke Bali akan datang lebih awal menghindari pemberlakuan aturan tersebut. Sebab dengan pemberlakuan Level 3 tentu pelaku perjalanan dalam negeri yang menggunakan pesawat harus menyertakan hasil negatif tes Swab PCR. Sedangkan saat ini cukup hanya tes negatif antigen.

Baca juga :  Penyaluran Dana Hibah Pariwisata Diharapkan Dipermudah

“Jadi kemungkinan yang ingin berlibur akhir tahun ke Bali akan datang lebih awal, karena sekarang sudah diumumkan,” ujar wisdom yang sudah seminggu berada di Bali ini. Karenanya antisipasi yang perlu dilakukan adalah dengan penerapan prokes secara konsisten oleh semua pihak. Selain itu jika ini benar diberlakukan kemungkinan wisatawan yang berlibur ke Bali akan berkurang karena pemberlakuan PPKM level 3 tersebut. “Yang terpenting menurut saya adalah bagaimana disiplin protokol kesehatan kita laksanakan bersama dengan konsisten agar kasus Covid-19 tidak naik lagi sehingga ke depannya pariwisata tetap ramai,” sarannya.

Ditanya apakah akan kembali berlibur ke Bali mesti berlaku PPKM level 3? Elsya mengatakan masih mempertimbangkannya.  Sebab jika PPKM level 3 benar diberlakukan tentu ada banyak hal yang harus dipikirkan terkait persyaratan yang harus dipenuhi. “Rencananya sih ingin ke liburan ke sini lagi, cuma masih berpikir dan melihat apakah aturannya berubah,” imbuhnya.

Baca juga :  Giri Prasta Berkomitmen Mengayomi Semua Klan di Badung

Hal senada disampaikan Wisdom asal Jakarta lainnya, Lorensia Lia. “Kalau saya masih senang tinggal di Bali dan akhir tahun juga tetap di sini (Bali),” ujarnya.

Dia juga berharap kasus Covid-19 di Bali dan Indonesia umumnya tidak naik kembali sehingga semua bisa beraktivitas secata normal. Tentunya dengan tetap menerapkan prokes secara ketat dan konsisten. (sugiadnyana)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini