Penumpang di Bandara Melonjak Saat Akhir Pekan, Polisi Awasi Penerapan Prokes

lonjak penumpang 1
IMBAUAN - Sejumlah personel Polsek Bandara I Gusti Ngurah Rai saat memberikan imbauan prokes ke penumpang.

Kuta, DENPOST.id

Setiap akhir pekan jumlah penumpang di Terminal Keberangkatan Bandara I Gusti Ngurah Rai melonjak. Seperti pada Minggu 21 November 2021 sore, ratusan penumpang domestik meninggalkan Bali. Mengantisipasi terjadinya pelanggaran protokol kesehatan (prokes) di tengah keramaian penumpang, personel Polsek Bandara disiagakan untuk melakukan pengawasan.

Kapolsek Udara AKP I Ketut Darta mengatakan, setiap hari Minggu yakni berakhirnya masa liburan, wisatawan domestik akan meninggalkan Bali. Hal itu mengakibatkan terjadinya penumpukan penumpang di Terminal Keberangkatan Bandara I Gusti Ngurah Rai.

Baca juga :  Juli 2021, Badung Terapkan PTM

Mengantisipasi dampak yang muncul akibat peningkatan jumlah penumpang tersebut, kata Darta, pihaknya mengerahkan beberapa personel Polsek Bandara di tempat-tempat yang rawan keramaian. “Kami mengantisipasi terjadinya pelanggaran prokes. Di samping itu anggota kami juga memastikan kelancaran dan kenyamanan kepada para pengguna jasa bandara lainnya,” bebernya, Senin (22/11).

Menurut Darta, dengan penempatan personel tersebut, diharapkan tidak sampai adanya kerumunan dan penumpukan penumpang yang rentan terjadi penyebaran virus. “Dalam melaksanakan tugas, anggota kami selalu diingatkan untuk tetap bersikap humanis sehingga masyarakat atau pengguna jasa bandara merasa terayomi dan nyaman,” tegasnya. (wiadnyana)

Baca juga :  Wabup Suiasa Sebut Ini, Jika Pemerintah Pusat Larang Pungut PHR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini