Paving di Depan RJ Bupati Bangli Diganti Hotmix

paving 1
BONGKAR - Pembongkara paving di Jalan Lettu Kenten (depan RJ Bupati Bangli). DENPOST.id/ist

Bangli, DENPOST.id

Selain mengentas pandemi Covid-19, penataan infrastruktur dan pembangunan menjadi agenda utama Pemerintah Kabupaten Bangli di bawah kepemimpinan Sang Nyoman Sedana Arta dan I Wayan Diar. Berbagai pembenahan dilakukan mulai dari lapangan, rumah sakit, gedung DPRD, pasar, jalan raya, serta penataan infrastruktur lainnya. Salah satunya penataan ruas Jalan Lettu Kanten atau di depan Rumah Jabatan (RJ) Bupati Bangli. Di mana jalan paving kini diganti dengan hotmix.

Baca juga :  Isoman Ditiadakan, Satgas Sepakati Isoter OTG di Desa

Kadis PU Bangli, I  Wayan Suastika, Senin (22/11/2021) menjelaskan, pembokaran  tersebut lantaran kondisi paving sudah rusak akibat termakan usia. Selain itu, perawatan paving jauh lebih sulit ketimbang hotmix, seperti terdapat lubang-lubang sehingga kurang memberikan rasa nyaman bagi pengguna jalan. “Pembongkaran ini atas petunjuk pak Bupati. Anggaranya masuk dalam  APBD perubahan,” katanya.

Disebutkan Suastika, pengerjaanya sudah  dilaksanakan. Rekanan pemenang tendernya sudah menyiapkan alat berat untuk membongkar paving sepanjang ratusan meter itu.

Pantauan di lokasi, pada ujung ruas Jalan Lettu Kanten sudah terpapang papan kegiatan. Dalam papan tersebut tertera nama pekerjaan yakni peningkatan Jalan Lettu Kanten, Lettu Sobat, Tirta Giri Kutri dan Rabat Beton di Lingungan Subak Uma Aya. Nilai kontraknya mencapai Rp 2.468.590.000, dengan lama pengerjaan selama 60 hari kelender.

Baca juga :  Desa Wisata Penglipuran Dibuka, Pengelola Terapkan Prokes Ketat

Nampak juga alat berat sudah mulai membongkar paving.

Sebelumnya, kondisi  jalan paving ini memang banyak dikeluhkan warga Kota Bangli. Pasalnya, kondisi jalan tidak rata sehingga sangat mengganggu para penggunakan jalan.  Warga banyak yang mengusulkan agar jalan paving yang dikerjaan saat era kepemimpinan mantan Bupati Bangli I Nengah Arnawa ini diganti dengan hotmix. (128)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini