Got Tersumbat, Air Rendam Pusat Kota Bangli

picsart 11 22 07.58.19
TEROBOS - Kendaraan yang nekat menerobos genangan air hujan di depan Kantor Bupati Bangli.

Bangli, DENPOST.id

Hujan deras yang mengguyur, Senin (22/11/2021), menyebabkan air meluap di seputaran Kota Bangli, tepatnya di Jalan Brigjen Ngurah Rai (depan Kantor Bupati Bangli). Rendaman air mencapai lutut orang dewasa.

Selain mengakibatkan macet, banyak kendaraan roda dua mogok akibat knalpot kendaraan kemasukan air hujan.

Luapan air itu, diduga disebabkan tersumbatnya got yang berada di sebelah barat Lapangan Kapten Mudita.

“Kemugkinan ada trotoar yang jebol di depan Lapangan Kapten Mudita, lantaran dilalui truk pengangkut material ke proyek penataan Lapangan Kapten Mudita. Nah, ini dibiarkan oleh pekerja sehiggga menyumbat pembuangan ke arah selatan,” ujar warga setempat.

Baca juga :  Sunbagia Tewas Usai Tenggak Racun Serangga

Sementara Kadis PU Bangli, I Wayan Suastika yang dikonfirmasi mengaku sedang mengikuti rapat di Yogyakarta.
Sedangkan terkait banjir di depan Kantor Bupati Bangli, menurutnya tidak ada hubungannya dengan proyek hotmix yang sedang digarap instansinya. “Saya rasa tidak ada hubungannya. Sebab,
curah hujan cukup lebat sehingga drainase yang ada tidak bisa menampung debit air hujan yang besar dan ditambah lagi sumbatan-sumbatan pada drainase akibat dari sampah mengakibatkan air hujan meluap ke jalan. Saya rasa demikian,” jawabnya, melalui pesan singkat.

Baca juga :  PPKM, Penumpang Ferry Di Padang Bai Menurun

Dikonfirmasi terpisah, Kasi Kedarutan dan Logistik BPBD Bangli Ketut Agus Sutapa membenarkan adanya kejadian banjir tersebut. Namun, lantaran ini masih terjadi pada saluran drainase dan jalan raya, hal itu adalah kewenangan Dinas PU. “Kalau ada rumah warga atau pemukiman yang terendam maka tugas kita untuk melakukan evakuasi warga,” ucapnya. (128)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini