Vaksinasi Door To Door di Jembrana Sasar Desa

picsart 11 22 07.58.56
VAKSINASI - Vaksinasi door to door yang dilaksanakan petugas ke pelosok desa.

Negara, DENPOST.id

Petugas kepolisian dari Polsek Negara bersama petugas medis dan aparat Kelurahan Baler Bale Agung, Kecamatan Negara, Kabupaten Jembrana, Senin (22/11/2021), mengadakan vaksinasi Covid-19 secara door to door. Vaksinasi Covid-19 door to door ini dilakukan petugas hingga ke pelosok desa.

Sekitar 700 warga Kelurahan Baler Bale Agung yang belum tervaksin dari target 8.800 warga menjadi tanggungjawab besar bagi petugas demi memutus mata rantai penularan Covid-19, di Kabupaten Jembrana.

Baca juga :  Edukasi Generasi Milenial Lewat Museum Rempah

Kapolsek Negara, AKP Gusti Made Sudarma Putra mengaku jika vaksinasi secara door to door ini sangat efektif dilakukan.
Pasalnya, letak geografis rumah warga yang cenderung perbukitan dan jauh dari tempat layanan kesehatan nampaknya membuat warga enggan untuk mengikuti vaksinasi. Apalagi banyak di antara warga merupakan lansia. “Kita menyebar ke kampung-kampung door to door untuk menyasar masyarakat yang belum tervaksin. Ternyata cukup efektif pelaksanaan vaksinasi secara door to door ini dan ternyata masih banyak warga yang belum tervaksin termasuk dosis satu juga mengingat kondisi geografis yang pegunungan yang menyebabkan masyarakat enggan untuk turun ke poliklinik puskesmas atau ke gerai vaksin. Jadi, dengan kegiatan door to door ini diharapkan nanti target vaksinasi Covid-19 bisa tercapai,” jelasnya. (120)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini