Meski Kasus Harian Sempat Zero, Badung Tetap Lanjutkan Vaksinasi Covid-19

picsart 11 22 08.00.51
Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Badung, dr. Nyoman Gunarta.

Mangupura, DENPOST.id

Meski data menunjukan Kabupaten Badung mengalami penurunan kasus positif Covid-19 hingga nol, namun Pemerintah Kabupaten Badung tidak mau lengah dalam pencegahan Covid-19. Bahkan, pelaksanaan vaksinasi Covid-19, baik dosis I hingga dosis III masih tetap dilakukan.

Hal ini diungkapkan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Badung, dr. Nyoman Gunarta, Senin (22/11/2021).

Birokrat asal Sibang Gede ini mengatakan vaksinasi masih terus dilakukan meski kasus terkonfirmasi Covid-19 sudah melandai di Kabupaten Badung. “Pencegahan dengan melakukan vaksinasi terus kita lakukan dari data yang kami terima di lapangan dari total sasaran 435.188 orang kami sudah melakukan vaksinasi 482.456 orang (110,9%) untuk vaksinasi dosis I, 425.850 (97,9 %) untuk vaksinasi dosis II dan 8.076 orang (146 ,0 %) untuk vaksinasi dosisi III,” terangnya.

Lebih lanjut dijelaskannya, untuk untuk vaksinasi dosis III ini diberikan untuk SDM kesehatan dengan jumlah sasaran 5.533 orang. “Namun kita sisir lagi untuk tenaga kesehatan ini dan mendapatkan tambahan sebanyak 8.076 orang,” paparnya.

Baca juga :  PHRI Minta Pemerintah Bantu Hotel Terdampak PPKM Darurat

Sementara Wakil Ketua I DPRD Badung, Wayan Suyasa mengapresiasi langkah-langkah yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Badung. Capaian kasus nol Covid-19 di Badung adalah sebuah prestasi yang perlu diapresiasi. Namun pihaknya berpesan agar semua tidak lengah dengan menurunnya kasus Covid-19 ini. “Akhir tahun menanti. Kita harapkan tidak ada lonjakan kasus di akhir tahun ini dan tetap waspada dan mari bersama-sama kita tetap melaksanakan protokol kesehatan sesuai imbauan pemerintah,” ujar politisi asal Desa Penarungan tersebut. (dewa sanjaya)

Baca juga :  Belum Ditemukan, Hari Kedua Pencarian Korban Terseret Arus Pantai Dreamland

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini