Razia Gabungan Gencar Periksa Kartu Vaksin dan PeduliLindungi

razia gilimanuk 1
RAZIA GABUNGAN - Razia gabungan yang digelar serangkaian Operasi Zebra Agung 2021 untuk memberikan imbauan disiplin berlalu lintas taat prokes.

Negara, DENPOST.id

Polres Jembrana, Selasa (23/11/2021) di Terminal Baluk, Kecamatan Negara  menggelar razia gabungan menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru 2022. Razia gabungan yang juga digelar serangkaian Operasi Zebra Agung 2021 ini disamping bertujuan untuk Harkamtibmas juga menekan  terjadinya pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas. Selain itu juga untuk mencegah terjadinya penularan Covid -19 yang masih mewabah.

“Operasi juga untuk  memberikan imbauan disiplin berlalu lintas, taat prokes dan juga pemeriksaan kartu vaksin dan PeduliLindungi untuk pengguna jalan yang lewat. Hal ini untuk mengetahui apakah masyarakat yang diperiksa sudah divaksin baik dosis satu maupun dosis dua,” kata Kasat lantas Polres jembrana, AKP I Dewa Gede Ariana.

Baca juga :  Temuan Kasus HIV/AIDS di Jembrana Menurun

Lebih lanjut dikatakan, operasi gabungan melibatkan instansi terkait lainnya untuk mengedukasi masyarakat  dengan sasaran operasi adalah memberikan imbauan. Razia juga melibatkan tenaga kesehatan dari poliklinik Pratama Polres Jembrana untuk menyasar masyarakat yang belum divaksin.

Dalam kegiatan tersebut berhasil menjaring 14 orang, di mana yang belum vaksin tahap satu 3 orang dan tahap  dua  11  orang. “Semuanya bisa divaksin langsung di lokasi oleh tenaga medis Klinik Pratama Polres Jembrana,” kata Ariana.

Baca juga :  Selamatkan Populasi Sapi Bali, Begini Pelayanan Tim Keswan Jembrana

Dia mengimbau  kepada masyarakat Jembrana untuk disiplin dalam berlalu lintas dan juga disiplin dalam menerapkan prokes Covid-19. “Bagi  masyarakat yang belum vaksin baik vaksin satu maupun dua agar segera mengikuti vaksinasi,” tandas Dewa. (120)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini