Polantas Masih Dapati Pengendara Tak Disiplin Prokes

tak disiplin 1
OPERASI - Polantas Polresta Denpasar saat menggelar Operasi Zebra Agung 2021 di simpang empat arah Jalan Buluh Indah menuju Jalan Gatot Subroto Denpasar Barat.

Padangsambian, DENPOST.id

Polisi Lalu Lintas (Polantas) Polresta Denpasar menggelar Operasi Zebra Agung 2021 di simpang empat arah Jalan Buluh Indah menuju Jalan Gatot Subroto Barat, Denpasar, Selasa (23/11/2021), sekitar pukul 08.30. Selain menjaring pengguna lalu lintas yang melanggar, petugas juga mendapati pengendara yang tak menerapkan protokol kesehatan (prokes).

Kasi Humas Polresta Denpasar, Iptu Ketut Sukadi mengatakan, operasi tersebut digelar dalam rangka cipta kondisi mewujudkan keamanan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas menjelang Natal dan Tahun Baru 2022 di tengah pandemi Covid-19. “Belasan personel Polresta Denpasar dilibatkan dalam operasi tersebut, yang ditekankan adalah kegiatan kemanusiaan simpatik dengan membawa papan imbauan, pembagian stiker, brosur dan masker. Termasuk penerapan SOP prokes,” kata Sukadi.

Baca juga :  WNA Dalam Pengawasan Meninggal di Sanglah, Ini Kata Kadiskes

Menurut Sukadi, dalam operasi tersebut petugas menyasar pengendara yang tidak menggunakan masker, pelanggar arus lalin, kendaraan menggunakan lampu sirine yang tidak sesuai dengan peruntukannya, pengemudi yang tidak menggunakan sabuk keselamatan serta pengendara tanpa helm, serta pengguna lalu lintas yang berpotensi menyebabkan timbulnya lakalantas. “Petugas di lapangan juga membagikan 300 masker, 175 stiker serta 255 brosur imbauan prokes dan keselamatan lalu lintas, juga 30 sanitizer. Ada sejumlah pengendara diberikan teguran lantaran tidak memakai masker,” tegasnya. (wiadnyana)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini