Bule Ditemukan Tewas Gantung Diri di Homestay

picsart 11 23 07.31.05
OLAH TKP - Tim Identifikasi Polres Gianyar, saat melakukan olah TKP di Manggih Homestay.

Gianyar, DENPOST.id

Seorang bule berkebangsaan Amerika Serikat, Keri Cheyenne West (72) tempat tanggal lahir South Carolina USA/30 September 1949, ditemukan meninggal dunia tergantung pada kusen pintu kamar di tempat menginap di Manggih Homestay, Banjar Tebesaya, Desa Peliatan, Ubud, Gianyar, Senin (22/11/2021) sore.

Informasi yang berhasil dikumpulkan, Selasa (23/11/2021) menyebutkan pada, Jumat (19/11/2021) saksi Dewa Ayu Komang Yuniantari (34) alamat Banjar Katiklantang, Desa Singakerta, Kecamatan Ubud, Gianyar tak lain yang mengurus korban keseharian ditelpon korban Keri Cheyenne West untuk datang ke tempat menginap di Manggih Homestay. Namun, saksi Yuniantari berhalangan datang karena masih dalam situasi hari raya Kuningan. Namun besoknya pada, Sabtu (20/11/2021) saksi Yuniantari datang untuk menemui korban Keri Cheyenne West guna mengurus untuk memberikan makan dan minum, serta keperluan lainnya.

Baca juga :  Warga Temukan Motor Terbakar di Pantai Siyut, Gianyar

Pada, Senin (22/11/2021) sekitar pukul 14.30 Wita, saksi Yuniari kembali datang ke Manggih Homestay bermaksud untuk memberikan makan dan minuman, serta keperluan lainnya. Namun, saat mengetuk pintu kamar tidak dijawab. Saksi Yuniantari kemudian berusaha membuka pintu kamar korban, namun dalam keadaan terkunci dari dalam. Karena merasa curiga, saksi Yuniantari mencoba melihat (mengintip) dari jendela sebelah utara kamar korban.

Saksi Yuniantari terkejut melihat korban dalam posisi duduk tergantung menggunakan tali plastik warna biru pada kusen pintu kamar korban. Melihat kejadian tersebut, saksi Yuniantari memberitahukan kejadian tersebut kepada pemilik penginapan saksi I Wayan Sukayasa (58) alamat Banjar Tebesaya, Desa Peliatan, Kecamatan Ubud. Terjadi peristiwa seperti itu,  pemilik Manggih Homestay ini kemudian menghubungi Polsek Ubud guna proses lebih lanjut.

Baca juga :  Blusukan, Bupati Jembrana Temukan Sapi Bantuan Kurus

Kapolsek Ubud, AKP Made Tama mengatakan menerima laporan piket fungsi Polsek Ubud dan Polres Gianyar mendatangai TKP untuk melakukan olah TKP. Hasil pemeriksaan dari tim Identifikasi Polres Gianyar, korban ditemukan tergantung pada pintu kusen kamar menggunakan tali plastik warna biru, di sebelah mayat korban ditemukan kursi kayu, korban berada di sebelah selatan ranjang dalam posisi tergantung.

Sementara hasil pemeriksaan luar pada tubuh korban, tim medis Puskesmas Ubud I, dr. Henida Irasanti bahwa korban diperkirakan meninggal 6 jam lebih sejak ditemukan.Tidak ditemukan adanya tanda- tanda kekerasan pada tubuh korban yang dilakukan orang lain. Terdapat bekas jeratan pada leher sebelah kanan. “Korban murni gantung diri sesuai hasil pemeriksaan luar tubuhnya,” kata Kapolsek Ubud.

Baca juga :  Dibobol Maling, Rambut Sedana dan Bunga Emas Raib

Jenasah warga AS inipun dibawa ke RS Sanglah Denpasar oleh PMI Gianyar.

Sementara keterangan saksi Dewa Yuniantari selaku yang mengurus korban keseharian menjelaskan korban sering mengeluhkan penyakit alergi debu yang dideritanya, serta diketahui korban memang mempunyai riwayat penyakit sejak tinggal di negaranya. Korban pernah minta pisau kepada saksi dan ditanya saksi digunakan untuk apa, namun korban menjawab tidak dipakai untuk apa-apa. Korban setiap bulan dilakukan pemeriksaan oleh dokter terhadap penyakit yang dideritanya, dengan menghabiskan 4 tablet obat penenang dalam waktu 2 hari.(116)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini