Ganggu Lingkungan, Pemilik Usaha Laundry Didenda Rp 500 Ribu

loundry 1
SIDANG TIPIRING – Pemilik usaha Selma Laundry, Ria Novita Sumali, menjalani sidang tipiring dan didenda Rp 500 ribu di Pengedilan Negeri Denpasar, Rabu (24/11/2021).

Dauh Puri Kauh, DENPOST.id

Pemilik usaha Selma Laundry, Ria Novita Sumali, Rabu (24/11/2021) menjalani sidang tindak pidana ringan (tipiring) di Pengadilan Negeri (PN) Denpasar. Dalam sidang tersebut, Ria didenda  Rp 500 ribu, subside 5 hari kurungan.

Kasatpol PP Kota Denpasar, I Dewa Gede Anom Sayoga, didampingi Penyidik Pegawai Negeri Siplil (PPNS) I Wayan Sumarjana, usai sidang tipiring mengatakan, pemilik usaha Selma Laundy diproses ke tipiring menindaklanjuti pengaduan masyarakat bahwa usaha yang terletak di Jl. Gunung Salak Utara Denpasar tersebut menghasilkan asap yang mengganggu lingkungan. “Setelah kami turun dan memeriksa usaha laundry tersebut ternyata benar asap yang dikeluarkan lewat cerobong itu sangat mengganggu warga sekitar tempat usaha. Kami memproses ke tipiring karena usaha laundy tersebut diprotes warga,’’ kata Anom Sayoga.

Baca juga :  Di Denpasar, 10 Pasien Sembuh dan Terpapar 5 Orang

Selain asap laundry menganggu linggungan, ucap Anom Sayoga, pihaknya juga memeriksa kelengkapan izin usaha tersebut. Setelah dicek ternyata ada beberapa persyaratan belum dilengkapi dan ada dalam proses. “Sejatinya, usaha yang belum memiliki izin lengkap tidak boleh buka. Namun banyak pengusaha nakal, sebelum mengurus izin sudah membuka usaha lebih dulu. Kami terus mengawasi usaha Selma Laundy pascaputusan hakim dalam sidang tipiring. Langkah lebih lanjut, kalau tidak ada perbaikan kami tutup sementara tempat usaha laundry tersebut,’’ jelas Anom sayoga. (103)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini