Suwirta Minta Satpol PP Tanamkan Sikap Santun dan Profesional

tangguh 1
BUKA BIMTEK - Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta, membuka Bimtek Penilaian Angka Kredit Jabatan Fungsional Pol PP Klungkung Tahun 2021, di Ruang Rapat Praja Mandala, Rabu (24/11/2021).

Semarapura, DENPOST.id

Bupati Kungkung, I Nyoman Suwirta membuka Bimbingan Teknis (Bimtek) penilaian angka kredit jabatan fungsional Polisi Pamong Praja Kabupaten Klungkung Tahun 2021 di ruang rapat Praja Mandala, Rabu (24/11/2021). Dalam bimtek tersebut, Suwirta menekankan agar anggota Satpol PP dalam menjalankan tugas tetap santun dan profesional.

“Dengan jabatan fungsional ini, anggota Satpol PP harus bisa menjalankan tugas yang profesional. Bisa berbicara yang santun dan selalu tanamkan nilai-nilai yang inovatif terutama saat menjalankan tugas menertibkan umum,” saran Suwirta.

Baca juga :  Dua Tahun Pandemi, Badung Tingkatkan Minat Masyarakat Bertani Cabai

Selain itu, Suwirta juga berharap agar para peserta bisa mengikuti kegiatan ini dengan niat yang tulus sehingga setelah bimtek ini selesai ada hasil yang maksimal didapat. “Mudah-mudahan setelah kegiatan bimtek ini, anggota Satpol PP  bisa meningkatkan SDM dan tentunya selalu bisa menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya,” harapnya.

Sementara Kasatpol PP dan Damkar Klungkung, I Putu Suarta, mengatakan, bimtek tersebut digelar untuk meningkatkan kualitas dan kompetensi tim penilaian dan jafung Pol PP Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Klungkung dan Bali pada umumnya. Bimtek tersebut digelar selama dua hari yakni tanggal 24 dan 25 November dengan jumlah peserta sebanyak 95 orang.

Baca juga :  Ada Dugaan Penyelewengan Dana di LPD, Warga Dawan Klod Datangi Mapolres Klungkung

Selain dihadiri Bupati Suwirta, bimtek tersebut juga dihadiri Direktur Polisi Pamong Praja dan Perlindungan Masyarakat, Dr. Bernhard E Rondonuwu dan Kepala Satpol PP Provinsi Bali, I Dewa Nyoman Rai Dharmadi.

Rai Dharmadi sangat mengapresiasi kinerja Satpol PP Klungkung dalam menjalankan tugas. Apalagi kegiatan ini juga pertama kali dilakukan di Provinsi Bali di masa pandemi Covid-19.

“Penanganan kasus Covid-19 selama ini di Klungkung juga sangat baik. Saya juga berharap agar Satpol PP Klungkung menjaga kewibawaan saat menjalankan tugas sesuai visi dan misi pemerintah daerah,” katanya.  (c/119)

Baca juga :  Liar, Proyek Rumah di Jalan Subali akan Dibongkar

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini