Percepat Kesembuhan Pasien, Dinkes Jembrana Terapkan Layanan Akupresur

akupresur 1
AKUPRESUR - Dinas Kesehatan Jembrana menerapkan layanan akupresur untuk memercepat penyembuhan pasien di rumah sakit maupun di puskesmas se Kabupaten Jembrana.

Negara, DENPOST.id

Dinas Kesehatan Jembrana menerapkan layanan akupresur untuk mempercepat penyembuhan pasien di rumah sakit maupun di puskesmas se-Kabupaten Jembrana. Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Jembrana, dr. I Gusti Bagus Ketut Oka Parwata, di sela-sela pameran Produk Pertanian dan UMKM Tingkat Provinsi Bali, di Parkir Pemkab Jembrana, Rabu (24/11/2021) mengatakan, Dinas Kesehatan Kabupaten Jembrana bersinergi dengan Pengobatan Usada Bali. Sinergitas ini sudah berjalan selama kurang lebih setahun.

Baca juga :  Dua Warga Pangkung Dedari Digigit Anjing Rabies

Di pameran tersebut, katanya, Dinas Kesehatan menyediakan layanan akupresur sejenis teraphy titik saraf. Dalam pameran ini Dinas Kesehatan ikut pameran dalam sinergitas pengobatan dengan usada Bali. Di stand tersebut pihaknya mengedepankan pelayanan akupresur. Layanan ini sejenis akupuntur akan tetapi dalam metode akupresure  menggunakan tekanan tangan pada titik-titik anatomi tubuh manusia  yang sering disebut terapi tangan.

“Layanan ini sudah ada di setiap puskesmas dan semua tenaga nakes sudah dilatih akupresure. Di samping itu, selama 3 hari pameran ini kita gilir seluruh puskesmas se-Jembrana untuk menampilkan layanan yang kita sediakan,” kata Oka Parwata.

Pihaknya juga  menyediakan 1 orang penyehat (pengobatan usada) yang memberikan ramuan di setiap puskesmas untuk ikut berjaga di stand. Oka Parwata menjelaskan, Dinas Kesehatan Kabupaten Jembrana bersinergi dengan pengusada di seluruh Jembrana yang sudah tercatat berjumlah 480 penyehat atau pengusada. Dalam hal ini penyehat mempergunakan metoda baik jenis keterampilan maupun dengan jenis ramuan yang sudah terbukti secara ilmiah penyembuhannya.

Baca juga :  Cegah Kasus Positif Bertambah, Camat Kutsel akan Kumpulkan Ketua Perumahan

“Penyehat juga melakukan pengobatan hipnoteraphy untuk mempercepat penyembuhan pasien,” pungkasnya. (120)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini