Penglipuran Village Festival Digelar Lebih Awal dan Singkat

picsart 11 24 07.27.10
SITUASI PENGLIPURAN - Situasi Desa Wisata Penglipuran, saat pandemi di awal tahun lalu.

Bangli, DENPOST.id

Kegiatan tahunan Penglipuran Village Festival (PVF) VIII kembali digelar tahun 2021. Hanya saja, even yang tahun lalu ditiadakan itu, kali ini pun digelar singkat dan lebih awal dilakukan dibandingkan sebelumnya.

Hal tersebut, disebabkan lantaran masih dalam situasi pandemi Covid-19, kendati kasusnya sudah mulai melandai di Bangli.

“Dipastikan pelaksanaan festival yang mengusung tema Green Destinasi Berbasis CHSE akan tetap semarak untuk menarik tingkat kunjungan wisatawan. Terlebih, ada dua agenda baru yang kini disiapkan, yaitu pameran bonsai dan lomba vlog promosi desa wisata Penglipuran tingkat umum,” kata
Pengelola Desa Wisata Penglipuran, I Nengah Moneng, saat dikonfirmasi, Rabu (24/11/2021).

Moneng menyebutkan saat ini brosur terkait rencana pelaksanaan Penglipuran Village Festival VIII telah disebar. Tahun ini, direncanakan dilaksanakan mulai 7 sampai 12 Desember 2021. ‘”Pelaksanaan festival tahun ini lebih awal dan waktunya dipersingkat. Sebab, biasanya pelaksanaan festival sebelum pandemi dilakukan hingga dua Minggu, dimulai dari pertengahan Desember dan ditutup 31 Desember,” sebutnya.

Baca juga :  Dimulai, Gertak Vaksin di Tujuh Desa di Bangli

Kepastian digelar festival ini, lantaran pihaknya sudah mendapat persetujuan
dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. Mengingat, pelaksanaan festival kali ini pihaknya mendapatkan bantuan anggaran, sehingga diharapkan sebelum 15 Desember pertanggungjawabannya harus sudah selesai. Yang mana, kucuran bantuan tersebut diberikan, setelah pihak pengelola Desa Wisata Penglipuran mengajukan usulan proposal senilai Rp385 juta.

Lebih lanjut, terkait situasi yang masih pandemi, pelaksanaannya juga dilakukan sebagian secara daring (online) dan sebagian secara luring (offline). (128)

Baca juga :  Polisi Cek Penginapan dan Hotel di Bangli

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini