PTM, Dewan Badung Harapkan Tes Swab Berlanjut

picsart 11 24 07.27.37
PEMBELAJARAN - Proses pembelajaran tatap muka di sekolah dasar di Kabupaten Badung.

Mangupura, DENPOST.id

Masih berlangsungnya pembelajaran tatap muka (PTM) di Kabupaten Badung, pemerintah diharapkan tetap bekesinambungan dalam melakukan uji usap (Swab Test) Covid-19, di sekolah-sekolah. Dengan tetap dilakukan tes uji usap Covid-19, akan lebih mudah melakukan monitoring terhadap penyebaran Covid-19 di lingkungan sekolah.

Anggota Komisi IV DPRD Badung, Ni Ketut Suweni, Rabu (24/11/2021) mengatakan tes uji usap Covid-19, diharapkan terus dilakukan di sejumlah sekolah di Kabupaten Badung. Hal ini sangat efektif dalam melakukan monitoring pencegahan Covid-19 di sekolah, meski telah melaksanakan protokol kesehatan (Prokes) saat proses pembelajaran berlangsung. “Kita harapkan tes uji usap Covid-19, secara acak untuk siswa di Kabupaten Badung tetap dilaksanakan. Meskipun kasus Covid-19 kita di Badung sudah menurun. Selain itu, kegiatan vaksinasi untuk anak juga bisa dilakukan sehingga masyarakat Badung benar-benar kekebalan imunnya terhadap Covid-19, semakin baik dari tingkat anak-anak hingga lansia,” ujar Politisi asal Desa Ungasan tersebut.

Baca juga :  Bendesa Benarkan Ada Warga Pertanyakan PMI Luar Badung yang Dikarantina di Kuta

Lebih lanjut anggota komisi yang membidangi masalah kesehatan dan pendidikan ini juga berharap vaksinasi dosis III ini tidaknya pihak tenaga kesehatan saja yang mendapatkannya, namun sejumlah elemen masyarakat juga berhak mendapatkanya. “Vaksinasi dosis III ini diharapkan nantinya bisa diperluas tidak sebatas tenaga kesehatan saja,” harapnya.

Sementara dikonfirmasi terpisah, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Badung, dr. Nyoman Gunarta mengatatakan untuk tes uji usap Covid-19 di sejumlah sekolah masih tetap dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Badung. “Kita tetap lakukan program tersebut secara acak di sejumlah sekolah. Untuk siswa sekolah-sekolah yang sudah mendapatkan uji usap Covid-19, pihak Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga yang lebih tahu,” paparnya.

Baca juga :  Pertahankan Tradisi, Krama Munggu Gelar Ini

Terkait vaksinasi, pihaknya sudah melakukan sesuai anjuran pemerintah pusat dan sudah mencapai target. (dewa sanjaya)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini