Kuta, DENPOST.id
Angkasa Pura (AP) I Kantor Cabang Bandara I Gusti Ngurah Rai, tengah berupaya bertahan di tengah tekanan situasi ekonomi dan bisnis di masa pandemi Covid-19 yang telah berjalan hampir 2 tahun ini. Hal tersebut, dilakukan dengan melakukan berbagai upaya penyesuaian operasional bandara.
Seperti pengurangan area operasi di terminal penumpang hingga ke penyesuaian waktu kerja dan jumlah tenaga operasional bandara.
Penyesuaian area dan tenaga operasional bandara perlu dilakukan untuk dapat mempertahankan likuiditas perusahaan yang tengah mendapat tekanan akibat turunnya trafik penerbangan karena pandemi.
Hal itu, diungkapkan General Manager Bandara I Gusti Ngurah Rai, Herry A. Y. Sikado, Rabu (24/11/2021).
“Angkasa Pura I Bandara I Gusti Ngurah Rai tengah berupaya bertahan pada situasi sulit akibat tekanan pandemi yang telah berlangsung hampir dua tahun dan belum dapat dipastikan kapan kondisi ini berakhir. Oleh karena itu, perusahaan harus melakukan berbagai penyesuaian di berbagai aspek akibat kondisi pandemi yang menekan kinerja keuangan. Termasuk salah satunya melakukan rasionalisasi atau evaluasi kebutuhan tenaga penunjang operasional yang berada di bawah pengelolaan Angkasa Pura Supports. Hal ini harus kami lakukan agar perusahaan dapat bertahan di tengah gempuran dampak pandemi,” ujar Herry. (113)