Kejari Karangasem Tetapkan Tujuh Tersangka Kasus Korupsi Masker

picsart 11 24 08.14.54
KORUPSI MASKER - Kejaksaan Negeri Karangasem, Rabu (24/11/2021), menetapkan tujuh orang tersangka kasus dugaan korupsi masker oleh Dinas Sosial Kabupaten Karangasem.

Amlapura, DENPOST.id

Kasus dugaan korupsi masker oleh Dinas Sosial Kabupaten Karangasem, akhirnya terungkap. Setelah memeriksa selama 8 jam, Kejaksaan Negeri (Kejari) Karangasem, Rabu (24/11/2021) menetapkan tujuh orang tersangka.

Pengembangan kasus yang masih terus dilakukan, Kejari Karangasem menyatakan penambahan tersangka dalam kasus ini masih mungkin terjadi.

Kasi Intel Kejari Karangasem, I Dewa Gede Semaraputra menuturkan enam tersangka adalah pegawai di Dinsos Karangasem, sementara satunya adalah eks pejabat di Dinsos Karangasem. Mereka, yakni IGB, GS, IWB, IRR , IKSA, IKS dan IGBY. “Kami menetapkan tersangka berdasarkan dua alat bukti berupa surat dan keterangan saksi. Peran tersangka ini adalah menproses administrasi dan juga menandatanganinya,” ungkapnya.

Terkait dengan kerugian negara yang ditimbulkan, hingga kini pihak BPKP belum mengeluarkan hasil perhitungan. Namun, dari perhitungan pihak Kejaksaan diperkirakan mencapai Rp2 miliar. “Sementara kisaran sekian, kami masih tunggu hasil dari BPKP, ” imbuhnya.

Baca juga :  DLH Karangasem Bingung Atasi Sampah di TPA Butus

Ketujuh tersangka kini sementara dititip di tahananan Polsek Karangasem, Polsek Abang dan Polsek Bebandem. (yun)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini