Libatkan 18 Nominasi, Anugerah Penyiaran Bali Tahun 2021 Digelar dengan Prokes Ketat

picsart 11 24 09.58.42
JUMPA MEDIA - Jumpa media di Kantor KPID Bali, Rabu (24/11/2021).

Sumerta, DENPOST.id

Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) Daerah Bali, bakal menggelar penyerahan Anugerah Penyiaran Bali Tahun 2021 pada, Jumat (26/11/2021), di Gedung Ksirarnawa, Taman Werdhi Budaya Art Center. Di tengah situasi pandemi Covid-19, kegiatan akan digelar dengan prokes ketat dan jumlah orang terbatas.

Hal itu, disampaikan Ketua KPID Bali, Agus Astapa, dalam jumpa media, Rabu (24/11/2021) di Kantor KPID Bali.

Rencananya Gubernur Bali, Wayan Koster hadir dalam acara tersebut. Digelar secara hybrid, menurutnya jalan tengah agar kegiatan tetap bisa digelar tanpa mengabaikan penerapan protokol kesehatan. Tahun 2021 ini, merupakan gelaran pertama Anugerah Penyiaran Bali sejak pandemi.

Agus Astapa mejelaskan Anugerah Penyiaran Bali tahun 2021, merupakan hal penting dalam menjaga semangat media penyiaran, yakni televisi dan radio dalam menyediakan konten-konten positif untuk masyarakat. “Ini bertujuan untuk memotivasi terhadap konten siaran radio maupun televisi. Supaya dapat lebih berkreasi lebih positif lagi,” ujarnya.

Baca juga :  PPKM di Denpasar, Tak Perlu Bawa Surat Hasil Swab dan Rapid Antigen

Selain seniman dan perancang busana, dalam kegiatan ini KPID Bali juga melibatkan para UMKM lokal Bali untuk tampil di lantai dasar Gedung Ksirarnawa.
Ini bertujuan menggairahkan aktivitas ekonomi Bali melalui dunia usaha. “Semua dilibatkan, seniman juga dan perancang busana dan lain-lain. Tahun ini Anugrah Penyiaran Bali melibatkan tujuh dewan juri yang sudah mumpuni di bidangnya masing-masing dan tidak ada intervensi dari pihak manapun,” ujarnya.

Baca juga :  Budidaya Ganja di Kontrakan, Kasus Pertama yang Diungkap Polisi

Dewan juri mulai dari Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Bali, Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Bali, Majelis Desa Adat (MDA) Bali, Paiketan Krama Istri (Pakis) Bali, Institut Seni Indonesia (ISI) Denpasar, dan dari Pasikian Yowana Provinsi Bali.

Sementara Ketua Dewan Juri Anugerah Penyiaran Bali 2021, IB Martiyana alias Gus Martin menerangkan pihaknya sangat selektif dan hati-hati menilai konsep-konsep jurnalistik, estetika dab etika.

Baca juga :  Kadiskes Bali Bantah Ada Pekerja Migran Lolos Deteksi

Media penyiaran yang menjadi nominasi adalah RKPB, RRI Denpasar, Radio Sonora, Radio Pinguin, Suara Sunari, RRI Singaraja, Nuansa Giri, Radio Duta, Radio Elkoga, Radio Phoenix, MNCTV, Metro TV, Kompas Dewata, Bali TV, TVRI, RTV, RCTI dan Trans 7. (106)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini