Pohon Tumbang  Halangi Akses Jalan di Tegalalang

picsart 11 25 01.02.24
EVAKUASI - Petugas BPBD Gianyar dibantu polisi dan masyarakat mengevakuasi pohon tumbang yang menghalami jalan di Tegallalang, Gianyar.

Gianyar, DENPOST.id

Hujan lebat disertai angin kencang yang terjadi di wilayah Tegallalang, Gianyar, Rabu (24/11/2021) sore menyebabkan musibah pohon tumbang di sejumlah titik. Pohon tumbang ini melintang di jalan sehingga tidak bisa dilewati pengguna jalan.

Pohon jenis albesia berukuran besar milik I Wayan Teguh  yang melintang di bahu jalan mengakibatkan akses jalan penghubung Banjar Taro Kaja menuju Banjar Belong  Desa Taro,Tegallalang, Gianyar tertutup dan tidak bisa dilewati.

Baca juga :  Di Pura Tirta Empul, Imbauan Prokes Terus Digalakkan

Selain menghalangi jalan, pohon albesia juga menimpa kabel listrik PLN. Selain itu, pohon berukuran besar ini menimpa sejumlah bangunan tempat kerja perajin tugu milik I Wayan Marka; I Nyoman Moglong dan I Wayan Sana. Kerugian mencapai Rp 15 juta lebih.

Pada Rabu juga terjadi pohon tumbang jenis aren milik I Wayan Terbang di Banjar Bonjaka menuju Banjar Belong  Desa Taro, Tegallalang, Gianyar.
Akibatnya, jalan penghubung Banjar Bonjaka menuju Banjar Belong  Desa Taro, Tegallalang, Gianyar tertutup dan tidak bisa dilalui.

Baca juga :  Desa Lodtunduh Kembangkan Konsep Wisata Ini

Kapolsek Tegallalang, AKP I Ketut Sudita, Kamis (25/11/2021)  mengatakan, pohon tumbang disebabkan oleh curah hujan cukup tinggi dengan struktur tanah yang labil serta tiupan  angin yang sangat kencang.
Polisi mendatangi TKP bersama petugas BPBD Gianyar dibantu masyarakat langsung melakukan evakuasi, sehingga beberapa jam kemudian jalan sudah bisa dilalui.(116)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini