BMKG Imbau Waspadai Hujan Lebat Disertai Petir

picsart 11 25 08.15.50
HUJAN - Suasana di Jalan Sunset Road Seminyak Kuta yang gelap dan diguyur hujan.

Kuta, DENPOST.id

Hujan lebat kembali mengguyur sejumlah wilayah Bali. Seperti yang terpantau di wilayah Kuta dan Kutsel, Kamis (25/11/2021).
Meski sempat terang di pagi hari, menjelang siang langit kembali menghitam disertai dengan turunnya hujan.

Bahkan di kawasan Jalan Sunset Road Seminyak, hingga pukul 18.20 Wita, langit semakin gelap dan hujan terus mengguyur.

Sementara BMKG Wilayah III Denpasar menyampaikan peringatan Dini Cuaca Bali, 25 November 2021 pukul 15.50 Wita. Di mana, masih terjadi Hujan Sedang-Lebat yang dapat disertai Kilat/Petir di beberapa wilayah Bali. Seperti di Jembrana terjadi di Melaya, Negara, Pekutatan. Di Tabanan wilayah Selemadeg, Kerambitan, Tabanan, Kediri, Marga. Badung di Mengwi, Kuta Utara, Kuta, Abiansemal. Denpasar Kodya Denpasar.

Untuk Jembrana dapat meluas ke wilayah Mendoyo. Sedangkan Badung bisa meluas ke Tuban, Jimbaran, Nusa Dua. Kondisi ini diperkirakan akan berlangsung hingga pukul 17.50 Wita.

Baca juga :  Badung Kurangi Pembuangan Sampah ke TPA Suwung

Kepala Balai Besar MKG Wilayah III Denpasar, Agus Wahyu Raharjo memaparkan dengan memperhatikan lokasi episenter dan kedalaman hiposenternya, gempa bumi yang terjadi merupakan jenis gempa bumi dangkal akibat aktivitas sesar aktif.

Dampak gempa bumi berdasarkan laporan masyarakat berupa guncangan dirasakan di wilayah Lombok Utara II – III MMI (getaran dirasakan nyata dalam rumah. Terasa getaran seakan-akan ada truk berlalu) dan Karangasem II MMI (getaran dirasakan oleh beberapa orang, benda-benda ringan yang digantung bergoyang). (113)

Baca juga :  Berjuang Hidup, Widiantara dan Sukma Dewi Jualan Ini

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini