Pengepruk Kaca Mobil Beraksi di Jalan Hayam Wuruk, Denpasar

kaca
PECAH DIKEPRUK - Kaca mobil warga yang diparkir di Jalan Hayam Wuruk, Denpasar Timur, pecah akibat dikepruk maling pada Selasa (23/11/2021) malam. (DenPost.id/ist)

Kesiman, DenPost

Belum terungkap kasus pencurian dengan modus kepruk kaca mobil di areal parker Swalayan Tiara Gatzu di Banjar Batu Culung, Kerobokan Kaja, Kuta Utara, Badung, awal Oktober 2021, aksi serupa kembali terjadi di Denpasar. Pada selasa (23/11/2021) malam, mobil warga yang diparkir di Jalan Hayam Wuruk, Denpasar Timur (Dentim), dikepruk garong.

Informasi yang dihimpun Kamis (25/11/2021), penjahat memecah kaca depan kiri mobil minibus milik warga yang sedang parkir di pinggir Jl.Hayam Wuruk. “Korban memarkir mobil di pinggir jalan, kemudian ditinggal membeli makanan. Saat pemilik kembali, kaca depan kiri mobilnya pecah dan tas di dalam mobil raib digasak dicuri,” kata polisi.

Baca juga :  Bali Sukses Tangani Pandemi, Gubernur Koster Tambah Koleksi Satu Penghargaan Baru

Menurut dia, belum diketahui secara pasti jumlah kerugian yang dialami korban. Yang jelas, tas beserta kartu ATM hilang digondol maling. “Identitas pemilik mobil masih dicek, karena kejadian tersebut masih dalam penyelidikan petugas,” tegas polisi yang tak mau diungkap identitasnya itu.

Sedangkan Kasi Humas Polresta Denpasar Iptu Ketut Sukadi saat dimintai konfirmasi mengaku belum ada informasi ke bagian humas mengenai kasus kepruk kaca mobil itu. “Belum ada datanya yang masuk ke humas, saya cek dulu laporannya,” tegas Sukadi.

Baca juga :  Tumbuhkan Jiwa Wirausaha, BRI Gelar BRIncubator Goes to Campus

Sebelumnya, kasus pencurian dengan modus kepruk kaca mobil juga terjadi di areal parkir Tiara Gatzu di Banjar Batu Culung, Kelurahan Kerobokan Kaja, Kecamatan Kuta Utara, Badung, pada Rabu (6/10) lalu. Saat kejadian sekitar pukul 14.50 itu, pemilik mobil kehilangan uang Rp 244 juta.

 

Awalnya korban menuju Tiara Gatzu dengan mengendarai Toyota Innova putih nopol DK 1009 AL. “Korban hendak menyetor uang ke BCA Gatsu Barat. Lantaran tutup, korban akhirnya ke Tiara Gatzu untuk berbelanja,” beber polisi kala itu.

Baca juga :  Motor Ditabrak Pikap, Dua Orang Tewas

Saat itu, korban menaruh uang ratusan juta rupiah di dalam tas warna biru tua di depan jok kemudi atau di bawah setir. “Setelah berbelanja, korban menuju mobil. Dia lalu diberi tahu petugas parkir bahwa kaca mobil depan kanan miliknya pecah. Saat dicek, tas berisi uang raib dari tempat semula,” imbuh polisi.

Kejadiannya lalu dilaporkan ke Polres Badung. “Tidak menutup kemungkinan pencuri sudah mengikuti korban  sebelum masuk ke Swalayan Tiara Gatzu, kemudian beraksi ketika korban meninggalkan mobil,” tegas polisi. (yan)

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini