Saluran Irigasi Tersumbat, Rumah Janda Terendam Banjir

picsart 11 26 01.09.27
TERSUMBAT - Saluran irigasi tersumbat jerami sehingga mengakibatkan rumah warga tergenang air.

Negara, DENPOST.id

Hujan deras yang mengguyur Jembrana, Kamis (25/11/2021) sore mengakibatkan terjadinya genangan air di sejumlah wilayah. Bahkan yang parah rumah milik Sayu Putu Murdani (70) seorang janda lansia di Banjar Berawantangi, Desa Tukadaya, Kecamatan Melaya terendam air.
Adanya laporan banjir terjadi di Banjar Brawantangi membuat Bhabinkamtibmas Desa Tukadaya, Polsek Melaya, Polres Jembrana bersama aparat Desa mendatangi rumah korban.

Bhabinkamtibmas Tukadaya, Aiptu Ketut Ardanayasa, Jumat (26/11/2021) mengatakan hujan lebat mengakibatkan saluran air yang sempit dan tersumbat oleh jerami yang hanyut dari persawahan dan tidak bisa menampung luapan air.
Akhirnya air mengalir masuk ke halaman rumah Sayu Putu Murdani, sehingga halaman tergenang air setinggi 20 cm.

Baca juga :  Jaga Hutan, KPH Bali Barat Gagas Ini

Tidak ada korban jiwa atau material dalam kejadian itu. Warga juga bergotong-royong membersihkan sampah jerami yang menyumbat saluran /gorong- gorong sehingga air cepat surut.
Sayu Putu Murdani mengatakan, setiap hujan lebat rumahnya kebanjiran karena saluran air sempit. Dia berharap agar masalah ini segera ditangani karena jalan di wilayah ini juga kerap tergenang. (120)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini