Dua Pengamen dan Penari Badut Didenda Rp 300 Ribu

ngamen denda 1
JALANI SIDANG - Dua pengamen dan penari badut saat mengikuti sidang tipiring di PN Denpasar, Jumat (26/11/2021).

Dauh Puri Kauh, DENPOST.id

Pengadilan Negeri (PN) Denpasar mendenda dua pengemen dan penari badut masing-masing Rp 300 ribu subside tiga hari kurungan, dalam sidang tindak pidana ringan (tipiring), di ruang sidang PN Denpasar, Jumat (26/11/2021). Sidang tipiring dipimpin Hakim I Wayan Eka Mariarta, didamping Panitera I Made Wesnawa dan disaksikan Penyidik Pegawai Negeri Sipil (PPNS) Satpol PP Kota Denpasar, I Wayan Sumarjana.

Atas putusan hakim, kedua pengamen yakni I Komang Oka Saputra dan Cruise Nelson Adi Yunus serta penari badut, Sahrawi, langsung membayar denda.

Baca juga :  Bantah Vaksin Tularkan Covid-19, Begini Kata Kadiskes

Kasatpol PP Kota Denpasar, I Dewa Gede Anom Sayoga, usai sidang tipiring mengatakan, kedua pengemen dan penari badut ini berulangkali ditertibkan. Namun hanya dilakukan pembinaan agar mereka tidak beroperasi kembali diperempatan jalan. Tindakan yang diambil tersebut rupanya tidak membuat kapok. Kedua pengamen dan penari badut kembali beroperasi berpindah-pindah di perempatan jalan. “Mengamen dan menari badut sambil meminta-minta di jalan melanggar Perda Nomor 1 tahun 2015 pasal 11 tentang Ketertiban Umum. Selain mengganggu keamanan dan kenyamanan pengendara mobil dan motor di jalan, juga membahayakan dirinya sendiri. Apalagi saat ini masih masa pandemic Covid-19, karenanya kami tertibkan,” tegasnya.

Anom Sayoga mengimbau pengguna jalan agar tidak memberikan sesuatu kepada pengamen, penari badut, pengasong dan gepeng agar mereka tidak semakin marak beroperasi. ”Kita sudah menempatkan petugas di perempatan jalan. Kalau melihat petugas datang, pengamen dan penari badut urung melakukan aksinya. Ternyata petugas kita juga dipantau oleh kelompok mereka,’’ katanya. (103)

Baca juga :  Togar Situmorang Berbagi Tips Cara Bersepeda Jarak Jauh

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini