Pastikan Kesiapan Prokes KTT G20, Para Menteri Tinjau Bandara Ngurah Rai

luhut 1
TINJAU BANDARA - Para Menteri saat menunjau kesiapan bandara menyambut KTT G20.

Kuta, DENPOST.id

Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai – Bali saat ini tengah bersiap menyambut kegiatan internasional Konferensi Tingkat Tinggi G20 yang diselenggarakan pada tahun 2022 mendatang. Untuk memastikan kesiapan KTT G20 dapat berjalan sesuai dengan harapan, beberapa Menteri  melakukan peninjauan kesiapan fasilitas serta proses kedatangan peserta KTT G20. Seperti Menteri Perhubungan, Menteri Perekonomian Maritim dan Investasi, Menteri Perdagangan, Menteri Komunikasi dan Informasi, Menteri Kesehatan serta Wakil Menteri serta Pariwisata dan Ekonomi Kreatif

Baca juga :  Ketut Pringgantara : Edukasi Masyarakat Banjar Donor Darah

“Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai sebagai salah satu pintu gerbang pengguna transportasi udara menjadi sarana yang akan dilalui para peserta KTT G20 nantinya, sehingga kita perlu melakukan kesiapan agar dapat kami sesuaikan dengan kebutuhan untuk mendukung kelancaran kegiatan internasional ini,” ujar General Manager PT Angkasa Pura I Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai – Bali, Herry A.Y. Sikado, Jumat (26/11/2021).

Kepada para Menteri Republik Indonesia yang melakukan kunjungan, Herry mengaku telah  menjelaskan proses alur kedatangan mulai dari penumpang pesawat udara melakukan pemeriksaan suhu tubuh, dokumen syarat penerbangan hingga pemeriksaan PCR Test. Semua dokumen penerbangan telah terdigitalisasi agar lebih memudahkan para penumpang.

“Terminal Internasional Bandara I Gusti Ngurah Rai – Bali sebelumnya telah siap menerima penumpang, sejak ditetapkannya pada 14 Oktober 2021 yang lalu penerbangan internasional dibuka dengan persiapan simulasi kedatangan. Dalam hal tersebut kegiatan internasional KTT G20 kami memastikan dapat dilayani, adapun masukan akan segera dilakukan pembenahan,” tuturnya.

Baca juga :  Komisi IV Rapat Interen Bahas Songsong Wacana Kenormalan Baru

Dia berharap dengan terpilihnya Bali sebagai tuan rumah KTT G20, dapat menggairahkan kembali sektor aviasi serta meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar di Pulau Bali yang rata-rata bergerak di bidang pariwisata. Namun tetap dibarengi protokol kesehatan sebab pandemi ini belum berakhir.

“Perlu saya sampaikan juga para petugas kami di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai telah melakukan vaksinasi Covid-19, ini dianggap penting melihat penyebaran Covid-19 di Indonesia sudah menurun, untuk itu kita perlu mengantisipasinya,” tutup Herry. (113)

Baca juga :  Urus Jenazah Suami di RS, Usaha Laundry Dibobol Pengamen

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini