Harumkan Bali Lewat Prestasi Nasional, Mantan Atlet Angkat Berat dan Binaraga Rai Supartha Tutup Usia

picsart 11 26 04.05.49
TUTUP USIA - Mantan atlet angkat berat dan binaraga Bali era 70-an dan 1980-an, AA Ketut Rai Supartha (78) tutup usia di RSUD Wangaya Kota Denpasar, Senin (22/11/2021) dinihari.

Dauh Puri Kaja, DENPOST.id

Salah satu mantan atlet angkat berat dan binaraga dibawah naungan PABBSI Bali era 70-an dan 1980-an, AA Ketut Rai Supartha (78) tutup usia di RSUD Wangaya Kota Denpasar, Senin (22/11/2021) dinihari. Almarhum disemayamkan di rumah duka di Jero Gede Lanang Tegeh Lemintang (Lumintang) Jalan A. Yani selatan, Desa Dauh Puri Kaja, Kecamatan Denpasar Utara.

Almarhum semasa hidupnya aktif sebagai binaragawan dan atlet angkat berat. “Selama aktif sebagai atlet angkat berat dan binaragawan, ajik (ayah-red) berhasil mengharumkan nama Bali, dengan raihan 3 medali perak dan 2 medali perunggu di kancah nasional. Hanya saja saya lupa tahunnya, tetapi medalinya masih ada. Begitu juga dokumen foto ajik saat bertanding di kejuaraan nasional masih tersimpan,” kata putra ketiga almarhum, AA Alit Supartana, Jumat (26/11/2021).

Baca juga :  Gugah Semangat Milenial, Rai Wirajaya Refleksikan Makna Perjuangan

Supartana mengatakan dari raihan medalinya, almarhum termasuk atlet berprestasi di kancah nasional. Setelah pensiun dari dunia olahraga, almarhum semasa hidup sehari-harinya membantu istrinya, Jro Menuh berjualan ayam potong di Pasar Kumbasari Denpasar. Selain itu, almarhum juga memiliki profesi tukang jahit busana. “Almarhum memang mempunyai penyakit sesak napas. Sempat dirawat di RSUD Wangaya, ajik meninggal dalam perawatan pada dini hari,” ujarnya.

Almarhum yang juga Penglingsir Jero Gede Lanang Tegeh Lemintang ini, meninggalkan seorang istri (Jro Menuh), dan dikarunia delapan orang cucu dari keempat putra-putrinya, yakni AA Ketut Sucipta, AA Made Ayu Supartini, AA Ketut Alit Supartana, dan AA Ngurah Bagus Supartama. “Untuk dudonan karya ajik, yaitu nyiramin pada, 25 November 2021, ngajum, memeras, pengaskaran dan palebon pada, Minggu (28/11/2021),” ucap Alit Supartana. (112)

Baca juga :  Nongkrong Larut Malam, Belasan Pemuda Dibubarkan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini