Percepat Vaksinasi, Kabinda Bali Gelar Vaksin Massal di Pengambengan

picsart 11 27 05.13.19
PERCEPAT VAKSINASI - Guna mempercepat vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Jembrana, dilaksanakan vaksinasi massal di Pengambengan, Kecamatan Negara, Sabtu (27/11/2021).

Negara, DENPOST.id

Guna mempercepat vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Jembrana, dilaksanakan vaksinasi massal di Pengambengan, Kecamatan Negara, Sabtu (27/11/2021).
Kabinda Bali, Brigjen Pol Hadi Purnomo, didampingi Kadis Kesehatan Jembrana, dr. I Gusti Agung Bagus Ketut Oka Parwata; Dandim 1617/Jembrana, Letkol Inf Hasrifuddin Haruna, dan Kapolres Jembrana, AKBP I Dewa Gede Juliana langsung melakukan peninjauan vaksinasi massal dan vaksinasi door to door ke rumah warga di Desa Pengambengan.

Kegiatan vaksinasi massal yang bertempat di Kantor Desa Pengambengan ini, dimeriahkan juga dengan pembagian doorprize dari Badan Intelijen Negara (BIN) kepada warga di Desa Pengambengan yang melaksanakan vaksinasi.

Sebelum kegiatan vaksinasi, terlebih dahulu dilaksanakan sidak vaksin Covid-19, di pintu gerbang keluar-masuk PPN Pengambengan, dengan melakukan pemeriksaan kartu vaksinasi Covid-19 guna mengecek apakah masyarakat tersebut, sudah divaksin Covid-19 atau belum. Bagi masyarakat yang belum divaksin Covid-19, ataupun yang baru vaksin Covid-19 tahap I langsung diarahkan untuk mengikuti vaksinasi yang dilaksanakan di Aula PPN Pengambengan.

Sedangkan untuk masyarakat yang sudah vaksinasi Covid-19 tahap dua (lengkap) dipersilahkan untuk melanjutkan perjalanan.

Baca juga :  Covid-19 di Denpasar, 80 Orang Positif dan Dua Pasien Meninggal

Selain itu, dilaksanakan juga kegiatan vaksin Covid-19 door to door dengan mendatangi rumah-rumah warga di Desa Pengambengan, yang belum melaksanakan vaksin dan memberikan bantuan sembako kepada warga di Desa Pengambengan yang terdampak Covid-19.

Kabinda Bali, Brigjen Pol Hadi Purnomo sangat mengapresiasi kegiatan ini, karena pihaknya bisa melihat dalam pelaksanaannya, khususnya warga yang ada di Desa Pengambengan sangat antusias. Begitu juga dengan aparat terkait dari Dinas Kesehatan, TNI, Polri, dan pemerintah daerah selalu mendampingi.

Baca juga :  Gara-gara Ini, Truk Box Sarat Muatan Terguling di Pekutatan

Dikatakannya, upaya pencegahan perlu dilakukan. Salah satunya, yakni dengan pelaksanaan vaksin 1 dan 2.
Pihaknya menyiapkan 1.000 dosis vaksin Sinovac dan 250 dosis vaksin AstraZeneca.
“Ini merupakan tugas dari program Badan Intelijen Negara, karena perintah dari pimpinan kita diberikan vaksin dan juga diberikan anggaran untuk pelaksanaan vaksin tersebut dari 34 provinsi, serta semuanya melaksanakan dari November sampai Desember nanti, dan kemungkinan pada Januari akan dilaksanakan vaksinasi tahap ketiga,” ungkapnya.

Sementara Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Jembrana, dr. I Gusti Agung Bagus Ketut Oka Parwata menambahkan Desa Pengambengan sampai saat ini baru mencapai 60 persen warganya sudah tervaksin. “Dari data saya yang belum tervaksin sebanyak 4.000 orang. Di Kecamatan Negara warga yang belum tervaksin lumayan besar, di antaranya Desa Pengambengan, Desa Cupel, Desa Loloan Barat dan BB Agung, daerah ini yang masih minim warga tervaksin,” jelasnya.

Baca juga :  Sopir Ditemukan Meninggal dalam Truk

Perbekel Pengambengan Kamaruzzaman mengungkapkan terima kasih kepada Kabinda Bali, Brigjen Pol Hadi Purnomo yang telah ikut turun langsung dalam vaksinasi ini. Dirinya juga mengatakan vaksinasi ini sudah kesekian kalinya dilakukan dengan pemerintah daerah. Dikarenakan warga yang datang ke Pengambengan banyak dari luar, dirinya optimis capaian vaksinasi bisa mencapai target. (120)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini