Pulihkan Ekonomi, UKM Kaum Perempuan Mulai Digeliatkan

picsart 11 28 11.00.20
PAMERAN - Stand pameran serangkaian Gebyar Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Buleleng IV, di Hotel Sunari Lovina Singaraja, Minggu (28/11/2021).

Singaraja, DENPOST.id

Dalam rangka pemulihan ekonomi di tengah pandemi Covid-19, Pemerintah Kabupaten Buleleng melalui Dinas Perdagangan, Perindustrian, dan Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah (Disdagperinkop UKM) terus mendorong pelaku usaha UKM di Kabupaten Buleleng. Terutama pelaku UKM kaum perempuan.

“Dalam kondisi pandemi Covid-19 yang sudah membaik, harus juga diikuti dengan upaya-upaya untuk memacu dan mempercepat memajukan UKM di Kabupaten Buleleng,” ucap Kadis Disdagperinkop UKM Kabupaten Buleleng, Dewa Made Sudiartha, seusai acara Gebyar Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Buleleng IV, di Hotel Sunari Lovina Singaraja, Minggu (28/11/2021).

Baca juga :  Plaza Renon Siap Wadahi Produk IKM Lokal

Lebih lanjut Sudiartha menyampaikan, dengan diadakannya Gebyar IWAPI Buleleng IV yang mengambil tema “Sinergitas IWAPI Buleleng Wujudkan Pahlawan Ekonomi Berdaya” ini nantinya dapat mewujudkan komitmen pada pelaku UKM dengan tetap berperan nyata untuk membangkitkan dan memajukan UKM di Kabupaten Buleleng.

Kolaborasi IWAPI dengan Pemerintah Kabupaten Buleleng melalui SKPD terkait merupakan langkah nyata di mana nantinya pelaku UKM dapat bangkit di tengah pandemi Covid-19.
“Pada acara kali ini ada beberapa produk UKM yang ditampilkan dari IWAPI dan talkshow yang nantinya untuk memfasilitasi bagaimana perizinan ini menjadi hal yang mudah bagi pelaku-pelaku UKM,” ujarnya.

Baca juga :  Menteri BUMN dan Dirut BRI Dorong Percepatan Vaksinasi Hingga Pemberdayaan UMKM

Sementara itu, Ketua Umum DPC IWAPI Buleleng, Ni Luh Putu Gunatri, menjelaskan, tujuan dari diadakan acara ini agar IWAPI Buleleng bisa menggandeng dan kolaborasi dengan pemerintah, kelompok-kelompok UKM, perusahaan, organisasi, maupun komunitas. Dengan adanya kolaborasi ini diharapkan bisa maksimal dalam melakukan giat UKM dan pariwisata.

“Kita perempuan memiliki daya dukung yang terbatas, apalagi masalah permodalan yang terutama bergerak di UMKM. Dengan melakukan sinergi otomatis yang berat itu menjadi ringan,” pungkasnya.

Baca juga :  Titik Kumpul OTG Dipindah ke Dinas Kesehatan

Kegiatan dilakukan selama dua hari yakni Sabtu dan Minggu berupa Wisata Dolphin, lomba jukung, lomba foto wisata, pameran, zumba, talkshow, launching net system, dan launching e-kolab. Di samping itu, tidak kalah pentingnya prokes Covid-19 tetap diterapkan. (118)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini