Arus Lalin Meningkat, Dishub Denpasar Tingkatkan Pengawasan

picsart 11 28 11.05.07
PERIKSA KENDARAAN – Kepala Dinas Perhubungan Kota Denpasar, I Ketut Sriawan didampingi Satlantas Polresta dan TNI memeriksa kelengkapan surat perjalanan pengemudi mobil saat razia gabungan prokes di Jl. Gunung Galunggung-Jl. Cokroaminoto.

Ubung, DENPOST.id

Turunnya level Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) ke level 2 membuat pergerakan arus lalu lintas orang dan kendaraan di Kota Denpasar terus meningkat. Mengatasi masalah tersebut jajaran Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Denpasar terus meningkatkan pengawasan.
”Kami terus meningkatkan pelayanan lalu lintas di jalan berkoordinasi dengan Satuan Lalu Lintas Polresta Denpasar mengatur arus lalu lintas di persimpangan jalan dan simpul-simpul ruas jalan agar arus lalu lintas tidak krodit dan macet,’’ ujar Kadis Perhubungan Kota Denpasar, I Ketut Sriawan, Minggu (28/11/2011).

Baca juga :  Liarkan Sapi, Pemilik Diancam Sanksi Ini

Selain mengatur arus lalu lintas di jalan, kata Sriawan, pihaknya juga menertibkan pedagang bermobil maupun pedagang musiman yang berjualan di badan jalan. Dikatakannya, pergerakan arus lalu lintas terhambat bila pedagang bermobil dan musiman meluber berjualan di badan jalan. ”Kami harapkan pedagang yang berjualan di badan jalan mencari ruang dan tempat sesuai peruntukan. Karena pergerakan arus lalu lintas terus meningkat seiring turunnya level PPKM,’’ sarannya.

Sriawan mengungkapkan, pasukannya selain melakukan penjagaan di perempatan jalan dan simpul-simpul yang rawan kemacetan, juga melakukan control room memantau pada jam-jam sibuk untuk mengantisipasi pergerakan arus lalu lintas melalui ATCS. “Walau pergerakan kendaraan meningkat, namun kelancaran dan keselamatan harus tetap terjaga,’’ ucapnya.

Lebih lanjut Sriawan menyampaikan, fungsi terminal terus ditingkatkan seiring beroperasinya minibus Trans Metro Dewata yang melintas di pusat kegiatan kota. Hal ini terus dimantapkan dan mengimbau masyarakat agar memanfaatkan angkutan umum tersebut. ”Kami minta masyarakat memanfaatkan angkutan umum yang ada ini, karena sudah melayani trayek ke luar Denpasar juga,’’ pinta Sriawan.

Baca juga :  Sebelum Sandar, Kapal Asing Dikarantina Dua Mil dari Pelabuhan

Selain melakukan penjagaan di perempatan jalan, ucap Sriawan, Dishub tergabung dalam Tim Yustisi bersama satpol PP Kota Denpasar, TNI dan Polri setiap hari menggelar razia protokol kesehatan (prokes) di jalan raya, menyasar pasar tumpah, Taman Kota Lumintang, Lapangan Puputan badung I Gusti Ngurah Made Agung dan tempat umum lain guna menekan laju penyebaran virus korona. (103)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini