Pohon Mangga Roboh Timpa Rumah Warga di Pergung

picsart 11 29 02.13.10
POHON TUMBANG - Pohon tumbang menimpa rumah semipermanen berdinding bedek milik Nyoman Narda di Desa Pegung, Kecamatan Mendoyo.

Negara, DENPOST.id

Hujan lebat disertai angin kencang terjadi Minggu (28/11/2021) hingga Senin (29/11/2021) pagi.
Akibatnya, sebuah pohon mangga dengan ukuran cukup besar tumbang dan menimpa rumah Nyoman Narda (47) Tempek Pucuk, Banjar Pangkung Lubang, Desa Pergung, Kecamatan Mendoyo, Kabupaten Jembrana, Senin pagi.

Kelian Banjar Pangkung Lubang, I Made Irawan, mengatakan, warganya yang kena musibah pohon tumbang merupakan warga tidak mampu namun mendapatkan bantuan PKH. Sehari-hari Narda bekerja sebagai buruh serabutan.
Tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut.

Baca juga :  Krida ASN Badung di Pusatkan di Jembatan Tukad Bangkung

Dikatakan Irawan, Narda baru setahun ini pindah ke lahan milik orangtuanya sehingga belum mendapatkan bantuan bedah rumah. “Sebelumnya dia menumpang di lahan milik orang lain,” jelas Irawan.

Bhabinkamtibmas Pergung, Aiptu I Putu Oka Sandiyasa, turut gotong-royong bersama warga di rumah Narda yang tertimpa pohon tumbang tersebut.
Bhabinkamtibmas mengingatkan warga
untuk selalu waspada dalam hal ini selalu tanggap situasi karena belakangan ini kerap terjadi hujan disertai angin kencang. Apalagi wilayah Pangkung Lubang yang bertebing sehingga berpotensi terjadinya bencana longsor.

Baca juga :  Di Badung, Ratusan Perusahaan Tutup

“Ini demi keamanan diri dan keluarga. Menanam dan membiarkan pepohonan besar tetap tumbuh dapat mencegah terjadinya tanah longsor. Jadi warga harus juga menjadi polisi bagi diri sendiri, keluarga dan lingkungan, ” kata Oka Sandiyasa. (120)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini