Pohon Tubang di Pantai Lipah, Timpa Rumah dan Jukung

picsart 11 29 02.38.52
DITIMPA POHON - Rumah milik salah satu nelayan tertimpa pohon asam.

Amlapura, DENPOST.id

Hujan lebat yang mengguyur Kabupaten Karangasem beberapa hari terakhir telah menimbulkan sejumlah. Salah satunya di Pantai Lipah, Desa Bunutan, Kecamatan Abang, Karangasem, Minggu (28/11/2021) petang. Sebuah pohon asam menimpa rumah dan 4 perahu nelayan. Beruntung rumah dalam keadaan sepi penghuni.

Salah satu nelayan, I Wayan Warki, menuturkan, sebelum kejadian pihaknya melihat pusaran angin mirip puting beliung. “Awalnya angin seperti puting beliung mendekati ke daerah sampan kami. Lalu setelah itu pohon ini tumbang, ” ungkapnya saat diwawancara, Senin (28/11/2021). Ia menuturkan, rumah salah satu nelayan hancur di bagian depannya. Sementara 4 perahu juga rusak tertimpa pohon. “Beruntung itu yang punya rumah sedang tidak di rumah. Sementara perahu satu rusak berat 3 lainnya rusak ringan. Tak hanya itu 2 mesin juga rusak tertimpa pohon, ” paparnya.

Baca juga :  IRD Penuh Pasien Suspek, Pasien Gejala Ringan Dirawat di Luar

Tak ada korban jiwa dalam kejadian ini, namun perahu dan rumah yang rusak hingga kini belum bisa dihitung kerugiaannya. Nelayan yang perahu dan mesinnya rusak tak dapat melaut, sehingga sementara harus menganggur. “Kami akan perbaiki dulu. Semoga cepat bisa dipakai lagi,” pungkasnya. (yun)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini