Polisi Antisipasi Aksi Bobol Mesin ATM

picsart 11 29 03.25.30
PATROLI - Personel Polres Badung saat melakukan patroli di sejumlah mesin ATM.

Mengwi, DENPOST.id

Jelang Natal dan Tahun Baru 2022, personel Polres Badung menggencarkan patroli saat malam hari. Aparat mengawasi sejumlah tindak kejahatan jalanan, seperti balap liar, geng motor, jambret dan pembobolan mesin ATM.

Kasi Humas Polres Badung, Iptu Ketut Sudana, mengatakan, patroli dimulai pada Minggu 28 November 2021 yang dilaksanakan mulai pukul 23.00 hingga selesai. “Yang disasar lokasi rawan aksi kriminalitas, balap liar serta geng motor. Dan, yang difokuskan menjadi atensi pembobolan mesin ATM,” katanya, Senin (29/11/2021).

Baca juga :  Tangkap Gurita di Laut, Nelayan Hilang di Perairan Nusa Dua

Tak hanya mengantisipasi pembobolan mesin ATM, sambung Sudana, aksi perampokan terhadap nasabah bank yang sedang melakukan transaksi di tempat ATM juga menjadi atensi. “Terlebih sekarang musim hujan, bisa saja pelaku kejahatan pura-pura berteduh di bilik mesin ATM dan beraksi saat ada kesempatan. Patroli tersebut bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang bertransaksi di ATM terutama di malam hari,” bebernya.

Dikatakan pula, sejauh ini nihil kasus kriminalitas yang menyasar mesin ATM di wilayah hukum Polres Badung. “Tidak ada laporan selama beberapa bulan belakangan. Angka kriminalitas selama pandemi Covid-19 menurun di Badung. Meski demikian perlu adanya antisipasi untuk mencegah terjadinya tindak kriminalitas,” tegasnya. (124)

Baca juga :  Polisi Gerebek Pengoplosan Elpiji di Dalung

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini