Polres Bangli Petakan Kawasan Rawan Bencana

picsart 11 29 06.37.31
RAWAN LONGSOR - Akses jalan menuju Desa Terunyan yang tertimbun longsor, sebagai salah satu kawasan yang menjadi titik rawan bencana di Kintamani, Bangli.

Bangli, DENPOST.id

Berada di bawah pegunungan dan perbukitan, Kabupaten Bangli menjadi salah satu daerah yang rawan dilanda bencana alam. Terlebih di saat cuaca ekstrim seperti sekarang ini. Hampir semua kacamatan di Bangli, dikategorikan rawan terjadi bencana.

Demikian ditegaskan Kapolres Bangli, AKBP I Gusti Agung Dhana Aryawan, dalam apel kesiapsiagaan personel, sarana dan prasarana, Senin (29/11/2021).

“Daerah rawan telah kami petakan, sehingga dapat diantisipasi sedini mungkin untuk meminimalisir adanya korban jiwa,” ucapnya.

Kapolres mengungkapkan jika pihaknya telah menyiapkan personel beserta sejumlah peralatan penanganan bencana yang sewaktu-waktu dapat diterjunkan jika memang terjadi bencana. Dirinya juga memerintahkan Polsek jajaran melalui Bhabinkamtibmas untuk selalu mensosialisasikan terkait mitigasi atau pencegahan bencana kepada masyarakat terutama yang tinggal di daerah rawan bencana.

Baca juga :  DPRD Bangli Garap Ranperda Perumda PDAM dan IMB

“Jadi, warga yang berada di kawasan rawan bencana paling tidak sudah punya kesiapan sebagai antisipasi jika bencana itu datang. Misalnya tidak panik, dan pengetahuan terkait mitigasi itu sangat penting,” tegasnya.

Pihaknya mengimbau masyarakat yang bermukim di wilayah rawan bencana terutama tanah longsor agar segera mencari tempat atau lokasi yang lebih aman bila terjadi hujan lebat lebih dari dua jam. “Segera laporkan jika terjadi bencana alam ke kepolisian terdekat sehingga dapat ditangani dengan cepat,” titahnya. (128)

Baca juga :  Janda Tewas Gantung Diri

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini