Warga Soroti Gepeng di Simpang Benoa Square

picsart 11 29 07.39.35
GEPENG - Gepeng anak-anak yang semakin banyak beraksi di Simpang Benoa Square. Kedonganan.

Kuta, DENPOST.id

Keberadaan gelandangan dan pengemis (Gepeng) semakin hari semakin banyak. Seperti halnya yang ada di Simpang Benoa Square, Kedonganan, Kuta.

Keberadaan gepeng yang cukup banyak ini, menjadi sorotan warga. Karena selain cukup mengganggu, juga banyak di antara mereka menggendong anak-anak kecil, sehingga membahayakan kesehatan mereka. “Kok semua pada bawa anak kecil, ini seperti ada yang mengkoordinir,” ujar salah seorang warga yang enggan namanya dikorankan.

Baca juga :  677 Usaha Pariwisata di Bali Kantongi Sertifikat Ini

Dikonfirmasi akan hal ini, Kasatpol PP Badung, IGAK Suryanegara tidak memungkiri adanya gepeng tersebut. Sebenarnya pihaknya sudah berupaya maksimal dengan menempatkan petugas di sana. Namun, ternyata dari penelusurannya gepeng-gepeng tersebut ngekos di dekat simpang tersebut. Karenanya begitu petugas bergeser untuk mencari makan, mereka langsung muncul. “Jadi seperti kucing-kucingan. Kami kan tidak bisa menangkap orang yang tinggal di kos. Kecuali mereka sedang menggepeng,” ujarnya.

Karenanya dia meminta dukungan dari lingkungan setempat, agar tidak menerima gepeng yang ngekos di wilayah mereka. “Saya sudah pantau di Mengwi ada, di Kuta ada di Belakang Joger, di Kedonganan ada di dekat kantor lurah,” ujar Suryanegara. (113)

Baca juga :  Optimalisasi Air Baku, Badung Lakukan Ini

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini