Dihipnotis, Korban Serahkan Uang Jutaan Rupiah

picsart 11 30 12.01.51
BARANG BUKTI - Kapolsek Singaraja, Kompol Dewa Ketut Darma Ariawan, saat menunjukkan barang bukti dan tersangka, Selasa (30/11/2021) di Mapolres Buleleng.

Singaraja, DENPOST.id

Modus kejahatan hipnotis kembali terjadi di Buleleng. Pelaku Ketut Samiada (51), warga Desa Telaga, Kecamatan Busungbiu ini diduga menghipnotis korbannya sehingga rela menyerahkan uang jutaan rupiah. Bahkan korbannya tak hanya satu orang. Dengan modus yang sama, Samiada berhasil mengelabui sejumlah korban.

Salah satu korban, Putu Eka Kariasa (41) alamat Banjar Dinas Dauh Margi, Desa Pemaron Kecamatan Buleleng melaporkan pelaku ke polisi. Korban mengaku tak pernah kenal pelaku sebelumnya.
“Korban melapor telah tertipu dari seseorang yang tidak dikenal. Awalnya korban sakit dan dijanjikan sembuh dengan cara mengikuti kegiatan di pedepokan dengan syarat menyerahkan uang tunai untuk pendaftaran dan membeli tempat persembahyangan berupa pelangkiran,” ucap Kapolsek Kota Singaraja,
Kompol Dewa Ketut Darma Ariawan, dalam keterangan persnya, Selasa (30/11/2021) di Mapolres Buleleng.

Baca juga :  Motor Pelaku Tanpa Pelat Nomor, Perampokan SPBU Terencana

Karena korban ingin sembuh, kemudian korban menuruti permintaan pelaku dengan menyerahkan uang sesuai permintaan sebesar Rp 1.750.000, untuk pendaftaran di pedopokan yang diserahkan pada hari Rabu, 24 November 2021 pukul .13.00 wita dirumah korban. Dan, keesokan harinya pada Kamis, 25 November 2021 korban kembali menyerahkan uang tunai sebesar Rp 700.000 untuk membeli tempat persembahyangan.

Merasa tertipu, korban pun melapor ke Mapolsek Kota Singaraja. Tak berselang lama, polisi berhasil menciduk pelaku yang ternyata seorang residivis kasus penggelapan cengkeh.
Dari korban Putu Eka Kariasa, pelaku berhasil mendapatkan uang sebesar Rp 2.450.000.- yang sebagian telah dipergunakan untuk keperluannya sendiri dan yang berhasil disita sebesar Rp 500.000.

Baca juga :  Permohonan Hibah Bantuan akan Dirancang Secara Daring

Sementara dari korban lainnya I Wayan Parmi (52) ,Desa Pedawa Kecamatan Banjar , pelaku Ketut Samiada berhasil mendapatkan uang sebesar Rp 10.000.000. Korban Putu Gede Artini (21) Desa Panji, Kecamatan Sukasada berhasil mendapatkan uang sebesar Rp 2.000.000. (118)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini