Polresta Luncurkan Musik Video “Garudaku Garudamu”

picsart 11 30 12.42.30
PELUNCURAN - Peluncuran musik video "Garudaku Garudamu" di Festival Parkir Taman Budaya Garuda Wisnu Kencana (GWK), Kelurahan Jimbaran, Kecamatan Kuta Selatan, Badung, Senin (29/11/2021) malam.

Jimbaran, DENPOST.id

Polresta Denpasar meluncurkan musik video “Garudaku Garudamu” ciptaan AKBP Gede Ganefo, di Festival Parkir Taman Budaya Garuda Wisnu Kencana (GWK), Kelurahan Jimbaran, Kecamatan Kuta Selatan, Badung, Senin (29/11/2021) malam. Acara yang bertajuk “Pahlawanku Inspirasiku” ini juga untuk mengenang perjuangan Pahlawan Indonesia melawan penjajah untuk mempertahankan NKRI.

Acara menyuguhkan sejumlah kesenian yang dihelat spektakuler seperti baleganjur dan musik Papua Ring Hati. Penampilan Tari Satya Bhayangkara dan Tari Jaya Anusa Pertiwi yang dibawakan Polwan Polresta Denpasar berkolaborasi dengan mahasiswa Papua juga mendapat aplus meriah.

Kapolresta Denpasar, Kombes Jansen Avitus Panjaitan, mengatakan, acara ini digelar dalam rangka memperingati Hari Pahlawan 10 November. “Lagu “Garudaku Garudamu” ini menggambarkan keagungan Burung Garuda sebagai Lambang Negara Republik Indonesia yang Sakti dan Perkasa serta sebagai benteng pemersatu dalam Kebhinekaan Bangsa Indonesia dari Sabang sampai Merauke,” ujar Jansen Avitus Panjaitan yang ditemui seusai acara.

Dalam pembuatan musik video tersebut, Polresta Denpasar berkolaborasi dengan mahasiswa Papua yang mengenyam pendidikan di Bali. “Kolaborasi ini tidak terlepas dari inspirasi program Kapolri yang mengingatkan pentingnya menjaga kesatuan dan persatuan Bangsa Indonesia,” katanya.

Baca juga :  Razia Prokes Berlanjut, 24 Warga Tanpa Masker Didenda

Dalam membangun semangat persatuan dan kesatuan di Hari Pahlawan, Jansen mengajak seluruh komponen masyarakat sekaligus mengingatkan kembali bahwa Papua adalah Indonesia sampai kapan pun. “Jadi, tidak boleh ada pemikiran-pemikiran lain dari segelintir orang yang coba-coba memisahkan Papua dari negara Republik Indonesia. Mari kita jadikan semangat Hari Pahlawan ini untuk meningkatkan semangat persatuan kesatuan, untuk sama-sama membangun negara tercinta Indonesia,” tegas mantan Wadir Reskrimsus Polda Papua Barat ini.

Baca juga :  Pemerintah Pusat Kembali Gulirkan Bantuan untuk Usaha Mikro

Sementara itu, dalam pembuatan garapan musik video ini, Polresta Denpasar menggandeng Frame Entertainment Indonesia atau FEI Pro dan Garuda Satu Group.

Menurut Chan Fei Lin, selaku perwakilan FEI Pro, konsep yang dibuat dalam musik video ini lebih kepada pengabdian dan menonjolkan persatuan dan kesatuan. “Kami berterima kasih, ini kerja sama luar biasa. Kami bisa membuat musik video seperti ini karena dukungan dari Kapolresta dan teman-teman Polresta. Konsepnya lebih ke pengabdian, tapi kita juga ingin menonjol bahwa ini ada persatuan dan kesatuan,” ujar Chan Fei Lin.

Baca juga :  Diburu ke Banten, Polisi Gadungan Sembunyi di Rumah Istri Siri

Fei Lin menyebut musik dibuat dengan membawa aransemen ngebeat, techno dan lainnya untuk lebih masuk ke telinga pendengarnya. Video digarap selama satu hari yang mengambil tiga lokasi berbeda yakni di Pantai Mertasari, GWK dan Pantai Melasti.

“Ini hanya satu hari (produksi video), pada Minggu pagi waktu itu kita syuting dari jam 5 pagi sampai 7 malam, mulai dari Pantai Mertasari, GWK, dan Pantai Melasti,” terangnya. (124)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini