Nama Mas Sumatri Kembali Disebut, Ini Kata Pihak Kejaksaan

picsart 11 30 01.54.01
MASKER - Penyerahan simbolis masker oleh I Gusti Ayu Mas Sumatri kepada salah satu camat di Kabupaten Karangasem 2020 lalu. DENPOST.id/dok

Amlapura, DENPOST.id

Meski 7 tersangka kasus dugaan korupsi pengadaan masker telah ditetapkan penyidik Kejaksaan Negeri (Kejari) Karangasem pekan lalu, namun tak membuat publik puas. Banyak pihak yang mendesak, Kejari Karangasem untuk memeriksa terkait asal mulai pengadaan masker. Apalagi mencuat pengakuan kuasa hukum tersangka tekait disposisi pengadaan masker dari mantan Bupati Karangasem, I Gusti Ayu Mas Sumatri.

Terkait hal ini, Kasi Intel Kejari Karangasem, I Dewa Gede Semara Putra, mengatakan, belum ada jadwal pemeriksaan kembali I Gusti Ayu Mas Sumatri. “Terkait pemeriksaan mantan Bupati Karangasem belum ada jadwal lagi karena yang bersangkutan sudah pernah diperiksa jadi saksi sebelumnya,” ungkapnya, Selasa (30/11/2021).

Baca juga :  Dugaan Korupsi Masker Digeber, Kejari Sita Berkas Pengadaan

Lebih lanjut dikatakan, kini Kejari bersama Badan Penyawas Keuangan dan Pembangunan (BPKP) tengah melakukan klarifikasi terkait kerugian negara. “Masih giat klarifikasi BPKP terhadap saksi yang sudah pernah diperiksa penyidik untuk dasar penghitungan kerugian negara,” imbuhnya.

Sebelumnya, kuasa hukum tersangka, Pande Gede Jaya Suparta mengungkapkan, pengadaan masker bukan hanya melibatkan Dinas Sosial, namun juga disposisi dari Bupati Karangasem pada masa itu, I Gusti Ayu Mas Sumatri. Ia juga menekankan, kliennya bahkan sempat mempertanyakan kapasitas Dinas Sosial sebagai pengampu program pengadaan masker. Sebab, para tersangka sempat menilai program ini berkaitan dengan kesehatan yang lebih cenderung tugas Dinas Kesehatan. (yun)

Baca juga :  PHRI Minta Pemerintah Bantu Hotel Terdampak PPKM Darurat

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini