Dana Imbau Warga Tak Berlebihan Rayakan Nataru

picsart 11 30 03.21.21
Bupati Karangasem, I Gede Dana

Amlapura, DENPOST.id

Rencana penerapan Peraturan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level III di akhir tahun terus dimantapkan. Di Kabupaten Karangasem, Bupati Karangasem, I Gede Dana mengimbau seluruh masyarakat tak melakukan perayaan berlebihan. Hal ini untuk menghindari lonjakan kasus Covid-19.

“Perayaan boleh dilakukan. Tapi sebaiknya di rumah masing-masing. Tak berlebihan. Sebab pandemi belum berakhir. Hal ini dilakukan untuk mengatasi lonjakan kasus,” sarannya, saat diwawancarai beberapa waktu lalu.

Baca juga :  Melandai, Keterisian Isoter Tinggal 20 Kamar

Selain itu, Dana mengharapkan masyarakat sebisa mungkin tak berpergian alias tetap tinggal di rumah. “Sama-sama menjaga negara dan kabupaten kita. Mari kita berempati. Agar sama-sama berupaya, pandemi berlalu ekonomi bisa pulih,” tambahnya.

Tak hanya bagi warga, secara khusus pihaknya menekankan kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kabupaten Karangasem. Dia menekankan pengawasan kepada kepala Organisasi Kepala Daerah (OPD) untuk mengimbau staf agar taat imbuan. “Kendati punya uang lebih, bisa disimpan. Mari sama-sama taat imbauan,” ajaknya.

Baca juga :  Batuk dan Demam Sepulang Umroh, Satu Warga Karangasem Dalam Pemantauan

Sementara itu, hingga kini upaya vaksinasi masih terus dilakukan. Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Karangasem, I Ketut Sedana Merta mengimbau agar warga yang belum vaksinasi segera melapor. “Saya juga harapkan bersama-sama peduli dengan saling mengingatkan pentingnya vaksinasi. Misal ada yang belum karena kurang akses, maka kita akan lakukan jemput bola,” tegasnya. (yun)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini