Polisi Bekuk Gerombolan Remaja Pencuri Elpiji

picsart 11 30 08.35.21
CURI ELPIJI - Polisi mengamankan pelaku pencuri gas elpiji berikut sejumlah barang bukti.

Gianyar, DENPOST.id

Jajaran Reskrim Polres Gianyar berhasil membekuk gerombolang remaja pencuri tabung gas elpiji. Enam orang remaja ini, diamankan polisi masing-masing berinisial PAP (21), IGS (15), IKS (17), IGNW (14), SAD (15) dan IGMW (14).

Para tersangka diamankan berikut sejumlah barang bukti. Komplotan ini, mengakui perbuatannya telah mengambil 40 tabung gas rlpiji ukuran 3 kg di Toko Manik Sedana Jalan Raya Sayan, Ubud, dan 21 buah tabung gas di Toko Yadnya Sari Jalan Suweta, Ubud, Gianyar.

Baca juga :  Tabung Oksigen Kosong, Stok Liquid Hanya untuk Dua Hari

Kasat Reskrim Polres Gianyar, AKP Laorens Rajamangapul Heselo, Selasa (30/11/2021) mengatakan begitu pihaknya menerima laporan, polisi langsung melakukan penyelidikan. Hasil penyelidikan mengarah kepada para pelaku. Polisi kemudian memburu pelaku.

Kasat Reskrim Polres Gianyar menjelaskan dalam melakukan aksinya para pelaku secara bersama-sama masuk ke tempat kejadian perkara (TKP), dengan cara merusak tempat penyimpanan tabung gas yang terbuat dari besi. Pelaku ditangkap dengan barang bukti tabung gas dan satu unit Avanza nopol Dk 1745 UT warna hitam.

Baca juga :  Melarikan Diri, ODGJ Diamankan di Sawah

Dari enam orang pelaku yang diamankan polisi, empat orang masih di bawah umur. Setelah diamankan dan diintrograsi para pelaku mengaku beraksi didua tempat, yakni toko Manik Sedana jalan Raya Sayan, Ubud dan di Toko Yadnya Sari Jalan Suweta Ubud, Gianyar.

“Komplotan ini mengakui perbuatannya dengan  mengambil 40 buah tabung gas di toko Manik Sedana Jalan Raya Sayan, Ubud dan 21 buah tabung gas di Toko Yadnya Sari Jl. Suweta Ubud, Gianyar,” katanya. 

Baca juga :  Kasus Covid-19 di Kutsel Menurun

Dari hasil kejahatannya tersebut, pelaku menjual tabung gas tersebut kepada Sri Yana di Jalan Tulip Kenyeri, Denpasar dengan harga Rp85 ribu/tabung. Uang hasil dari kejahatan di gunakan habis untuk kebutuhan sehari-hari dan foya-foya. Kini,  pelaku beserta barang bukti sudah diamankan di Mapolres Gianyar, untuk diperiksa lebih lanjut dan kasus ini masih dalam pengembangan. (116)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini