Implementasi Spirit Perjuangan Hadapi Pandemi Covid-19

picsart 11 30 08.36.25
Wakil Gubernur Bali, Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati.

Sumerta, DENPOST.id

Pada 10 November 2021, menjadi peringatan kedua hari Pahlawan saat pandemi Covid-19. Di tengah instropeksi diri, momentum ini menjadi implementasi nilai perjuangan layaknya perjuangan pahlawan merebut kemerdekaan.

Pesan itu, disampaikan Wakil Gubernur Bali, Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati pada Peringatan Hari Pahlawan 2021, di Festival Park Taman Budaya Garuda Wisnu Kencana, Jimbaran, Senin (29/11/2021).

“Hari pahlawan 10 November merupakan kristalisasi dari nilai-nilai perjuangan tanpa pamrih dari para pejuang bangsa, yang ingin bebas dari belenggu penjajahan,” ujar Wagub yang akrab disapa Cok Ace itu.

Kata dia, agar mencapai tujuan suatu perjuangan itu harus dilakukan secara konsisten. Penglingsir Puri Ubud ini juga mengatakan penting artinya untuk meneladani dan meneruskan tonggak perjuangan para pahlawan Kesuma Bangsa. Utamanya bagi generasi penerus di masa terkini.
“Penting bagi generasi kini untuk mengingat bahwa kesejahteraan bangsa dapat dicapai bila generasinya menghargai jasa leluhurnya,” ucapnya.

Baca juga :  Jumat, 81 Orang Positif Covid-19 dan empat pasien meninggal di Denpasar

Dalam ajaran agama Hindu, menghargai jasa leluhur adalah pondasi penting untuk menopang kesejahteraan bangsa. Spirit perjuangan dan kemerdekaan itulah yang dikatakan wagub masih sangat relevan untuk diimplementasikan di masa kini. “Saya mengharapkan pula sinergi yang lebih baik lagi guna mendukung program dan visi pemerintah provinsi Bali, Nangun Sat Kerthi Loka Bali melalui pola pembangunan semesta berencana menuju Bali era baru,” ujarnya.

Baca juga :  Korpri Peduli Berbagi Sembako Kepada Warga Kurang Mampu

Sementara Kapolda Bali, Irjen pol Putu Jayan Danu Putra senada dengan Wagub Cok Ace mengajak generasi penerus bangsa untuk tidak henti-hentinya meneladani semangat perjuangan bangsa dan menjadi generasi yang pantang menyerah. “Pantang menyerah melawan pandemi dan keterpurukan akibat pandemi. Terlebih untuk membangkitkan kembali pariwisata Bali, kita bersama saling bahu membahu. Kembali mempromosikan keindahan dan budaya,” kata dia.

Dalam acara yang juga dihadiri Kepala Perwakilan Bank Indonesia, Trisno Nugroho, dan Ketua DPRD Bali, Nyoman Adi Wiryatama tersebut juga di-launching lagu karya jajaran Polresta Denpasar bertajuk “Garudaku Garudamu”, serta “Papua ring Ati”. (106)

Baca juga :  Di Klungkung Terjadi Tujuh Kasus Gigitan Anjing Rabies

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini