Tuntut Papua Merdeka, Sekelompok Mahasiswa Bentrok Dengan Ormas PGN

papua 1
RUSUH - Sekelompok mahasiswa asal Papua yang demo dan melakukan pelemparan batu dibubarkan aparat.

Renon, DENPOST.id

Dua kelompok massa saling lempar batu di Jalan Raya Puputan Renon, Denpasar, Rabu (1/12/2021) pagi. Keributan dipicu aksi demo sekelompok mahasiswa untuk Papua Merdeka yang ditentang oleh ormas Patriot Garuda Nusantara (PGN).

Orasi sekelompok mahasiswa asal Papua yang awalnya berlangsung secara damai, tiba-tiba memanas setelah sekelompok ormas PGN menentang aksi mahasiswa yang menuntut Papua merdeka. “Mahasiswa langsung bertindak anarkis melakukan pelemparan ke arah ormas PGN. Aksi mahasiswa itu juga mendapatkan perlawanan dari ormas,” kata salah seorang anggota polisi yang mengamankan aksi itu.

Baca juga :  Waspada Virus Corona, Persidangan Diusulkan Steril dari Pengunjung

Karena sudah mengarah ke tindakan anarkis, aksi demo mahasiswa Papua itu dibubarkan oleh pihak kepolisian dan desa adat. “Satu anggota kepolisan mengalami keseleo di tangannya karena menangkis batu yang mengarah ke wajahnya saat mengamankan demo,” tegasnya.

Terkait adanya orasi mahasiswa berakhir anarkis tersebut, Kasi Humas Polresta Denpasar, Iptu Ketut Sukadi, saat dimintai konfirmasi membenarkan sempat terjadi gesekan antara kelompok mahasisawa dan ormas. “Polresta dan jajaran telah melakukan pengamanan agar tak menganggu masyarakat sekitar. Aparat masih melakukan pengamanan dan baru saja saya mendapatkan informasi demonya sudah dibubarkan oleh aparat dan desa adat,” ucapnya singkat. (124)

Baca juga :  “Panca Yadnya”, Cara Gung Mas Doakan Bali Bebas Corona

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini