Terapkan E-Surat, Diskominfosanti Beri Pelatihan bagi Operator

picsart 12 01 01.44.19
BERI PELATIHAN - Kadis Ketut Suwarmawan saat memberi pelatihan lanjutan untuk operator guna mendukung penerapan E-Surat di Pemkab Buleleng.

Singaraja, DENPOST.id

Penerapan E-Surat pada kegiatan administrasi di Pemerintah Kabupaten Buleleng terus ditingkatkan Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian, dan Statistik (Kominfosanti) Kabupaten Buleleng.
Untuk menjaga pelaksanaannya agar berjalan baik, pelatihan berkelanjutan disiapkan kepada operator perangkat daerah yang membutuhkan bimbingan lanjutan.

Kepala Dinas Kominfosanti Buleleng, Ketut Suwarmawan, Rabu, (1/12/2021) menerangkan, seluruh perangkat daerah lingkup Pemkab Buleleng telah menerapkan aplikasi E-Surat termasuk juga beberapa Badan Usaha Milik Daerah (BUMD).
Terkait binaan lanjutan, jika terdapat kendala atau kurang pemahaman dari operator masing-masing bagian, pihaknya siap memberikan pelatihan secara berkelanjutan.

Baca juga :  Vaksinasi Covid-19 Jadi Syarat Mutlak Keberangkatan, BSA Minta Dewan Memfasilitasi

“Penerapan E-Surat yang sudah berjalan selama ini juga didukung dengan integrasi sertifikat elektronik sebanyak 72 orang. Jadi, tanda tangan elektronik (TTE) dan E-Surat ini merupakan satu kesatuan dari dua aplikasi untuk mempermudah urusan surat menyurat secara elektronik,” tandasnya.(118)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini