Lewat Patroli Rahayu Beri Edukasi Prokes dan Ciptakan Rasa Aman

picsart 12 01 07.03.38
PATROLI - Patroli Rahayu di wilayah hukum Polres Jembrana.

Negara, DENPOST.id

Guna menciptakan situasi aman dan kondusif, kehadiran polisi sangat dibutuhkan di tengah-tengah aktivitas masyarakat Jembrana. Apalagi dalam situasi pandemi Covid-19 yang terjadi dua tahun ini, masyarakat juga perlu ditingkatkan kesadarannya, baik untuk menjaga protokol kesehatan maupun dalam melaksanakan vaksinasi.

Kapolres Jembrana, AKBP I Dewa Gede Juliana memiliki terobosan kreatif sebagai bentuk preventif melalui kegiatan Patroli Rahayu, yakni Patroli Kendaraan Cahaya Biru. Dalam kegiatan ini, polisi melaksanakan patroli dengan menghidupkan lampu rotator dan sirene untuk menyapa masyarakat. Yang mana kehadiran real polisi di lapangan menjadi prioritas utama guna meniadakan segala bentuk gangguan kamtibmas dan memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat.

Baca juga :  Usaha Tutup Total, PPKM Darurat Diharapkan Tidak Diperpanjang

Guna menindaklanjuti program tersebut, Kasat Samapta Polres Jembrana, AKP I Wayan Sukrawan memerintahkan personel Unit Turjawali untuk melaksanakan Patroli Rahayu di wilayah hukum Polres Jembrana dari Selasa (30/11/2021) pukul 22.00 Wita sampai Rabu (1/12/2021) 02.00 Wita.

Kasat Samapta Polres Jembrana, AKP I Wayan Sukrawan, Rabu (1/12/2021)
menjelaskan untuk rute Patroli Rahayu dilaksanakan berdasarkan pembagian beat-beat yang sudah ditentukan.

Selama kegiatan di lapangan, personel menyapa masyarakat sekaligus memberikan imbauan untuk tetap menerapkan prokes selama pandemi Covid-19. Bagi yang belum vaksin agar divaksin karena ini sangat penting dalam membentuk kekebalan kelompok. (120)

Baca juga :  Desa Adat Gelgel Tiadakan Atraksi, Penilaian Ogoh-ogoh Difokuskan Ketaatan Prokes

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini