Kasta Minta Warga Ikut Promosikan Goa Panji Landung

picsart 12 02 01.55.57
MOTIVASI - Wakil Bupati Klungkung, Made Kasta, memberikan motivasi kepada anggota Pokdarwis yang mengikuti bimtek di Kantor Perbekel Akah, Rabu (1/12/2021).

Semarapura, DENPOST.id

Keinginan warga untuk mengembangkan potensi desa wisata yang ada di Desa Akah, mendapat perhatian serius Wakil Bupati Klungkung, I Made Kasta. Kamis (2/12/2021), Kasta memberikan motivasi kepada warga yang mengikuti pelatihan Pokdarwis tentang Kelembagaan dan Pengelolaan Wisata Desa di Kantor Perbekel Akah, Kecamatan Klungkung.

Tidak itu saja, Kasta juga mengajak warga untuk bersama-sama membangun potensi desa wisata yang ada di desa. Termasuk mematangkan konsep dan menyamakan persepsi agar semua potensi desa wisata yang ada di Desa Akah dapat segera terwujud dan berkembang.
“Mari kita bersama-sama matangkan konsep dan samakan persepsi dalam membangun potensi desa,” ajak Kasta.

Baca juga :  Warganya Disiplin Jalankan Prokes, Desa Sakti Nyaris Nihil Kasus Covid-19

Selaku penasihat Pokdarwis Desa Akah, Kasta juga berharap agar kegiatan pelatihan ini bisa diikuti dengan baik, sehingga setelah mengikuti pelatihan ini dapat membuahkan hasil yang maksimal dalam membangun potensi desa wisata.
“Saya juga berharap agar masyarakat juga ikut mempromosikan destinasi wisata yang ada. Seperti halnya destinasi wisata spiritual Goa Panji Landung,” pintanya.

Perbekel Akah, I Ketut Kayanata, mengaku sangat mendukung segala perencanaan yang dirancang oleh Pokdarwis Desa Akah dalam membangun potensi desa. Pihaknya juga meminta agar seluruh anggota Pokdarwis dan tokoh masyarakat di Desa bersatu padu menjaga semangat dan niat yang tulus agar apa yang menjadi harapan bisa tercapai dengan sebaik-baiknya.

Baca juga :  Belanda Kembalikan Dua Benda Pusaka Milik Kerajaan Klungkung

“Yang menjadi perhatian serius yaitu kebersihan akses jalan menuju objek wisata. Jadi harus dijaga dengan sebaik-baiknya. Dan mari tetap semangat untuk membangun potensi desa,” pintanya. (119)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini