Antisipasi Penyebaran Omicron, Polresta Gelar Operasi Aman Nusa Agung II

picsart 12 02 02.07.56
APEL - Apel Kesiapan Ops Aman Nusa Agung Il-Penanganan Covid-19 tahun 2021 di wilayah hukum Polresta Denpasar.

Padangsambian, DENPOST.id

Mengantisipasi Covid-19 varian baru jenis Omicron yang kini merebak di wilayah Afrika, Polresta Denpasar menggelar Operasi Aman Nusa Agung II. Seluruh personel dikerahkan untuk memperketat pengawasan penerapan protokol kesehatan (prokes) dan gencarkan kegiatan vaksinasi di tengah masyarakat.

Wakapolresta Denpasar, AKBP I Wayan Jiartana, mengatakan, Operasi Aman Nusa Agung Il digelar untuk mencegah
penyebaran Covid-19, dengan mengedepankan percepatan vaksinasi, pengamanan dan pengawalan vaksin Covid-19 dan penguatan PPKM. “Kegiatan ini melibatkan 122 personil yang nantinya bertugas di lapangan,” ujarnya, Kamis (2/12/2021).

Baca juga :  Belasan Pelanggar Prokes Diuji Cepat Antigen, Semua Negatif

Target operasi ini, kata Jiartana, titik keramaian di lokasi tertentu seperti pasar, angkringan, pusat perbelanjaan dan toko emas. “Kegiatan ini untuk mencegah varian baru Covid-19 bernama Omicron yang merebak di wilayah Afrika,” katanya.

Peningkatan pengawasan prokes ini juga berkaitan akan dilangsungkannya kegiatan yang berskala nasional maupun internasional di Denpasar dan Badung. “Kami akan lebih mengintensifkan patroli dan menggencarkan imbauan terkait pencegahan penyebaran Covid-19,” tegasnya. (wiadnyana)

Baca juga :  Hadapi Kedatangan PMI, DPRD Ingatkan Petugas Jaga Kondisi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini