Axl Mathew Situmorang: Dapat Urus Izin Usaha Praktis dari Rumah

togar
JADI PESERTA BIMTEK - Axl Mathew Situmorang menjelaskan mengenai PT Bali Global Service (BGS) menjadi peserta bimbingan teknis (bimtek) yang diadakan Dinas Penanaman Modal Kota Denpasar. (DenPost.id/ist)

PERKEMBANGAN peradaban dan kemajuan teknologi berimplikasi pada kehidupan kita di masyarakat. Sebut saja di bidang bisnis yang sekarang beralih pada sistem berbasis online. Oleh sebab itu pemerintah gencar mensosialisasikan sistem baru ini seperti halnya PT Bali Global Service (BGS) pada 29 November 2021 menjadi peserta bimbingan teknis  (bimtek) yang diadakan Dinas Penanaman Modal Kota Denpasar. Bimtek ini menyangkut online single submission & risk based approach (OSS & RBA) dan laporan kegiatan penanaman modal.

Baca juga :  Difabel Masih Minim Ikuti Vaksinasi

Pimpinan PT BGS, Axl Mathew Situmorang, Kamis (2/12/2021), mengungkapkan bahwa kemajuan teknologi memang sangat cepat. Untuk menjadi orang maju, kita harus terus belajar dan melatih diri. Dia menambahkan OSS adalah platform dimana pengusaha mikro, kecil, menengah, maupun pengusaha besar, bisa mengajukan permohonan izin usaha yang berbasis online. Dengan hadirnya OSS diharapkan memudahkan masyarakat yang ingin menjadi pengusaha untuk mengurus perizinan. Awalnya izin yang diajukan harus melalui proses dan birokrasi panjang, dan secara fisik harus hadir. ‘’Dengan adanya OSS, maka masyarakat bisa mengurus izin usaha dengan lebih praktis, cepat, dan tanpa harus keluar rumah atau kantor,” ungkap anak pengacara kondang, Togar Situmorang, ini.

Baca juga :  Gubernur Instruksikan Pasien Isoman Digeser ke Isoter

Selain itu para pelaku usaha juga lebih dimudahkan dalam melakukan laporan kegiatan penanaman modal (LKPM). Dengan adanya bimbingan teknis yang diadakan Dinas Penanaman Modal Kota Denpasar ini, para pelaku usaha dipermudah dalam melaporkan LKPM serta mengurus perizinan. ‘’Kita sebagai anak muda harus giat dalam membenah diri dan tentunya masyarakat sangat mengapresiasi upaya pemerintah memotong atau memangkas birokrasi di negeri ini,” tutup Axl Mathew Situmorang. (yad)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini