Pantau Aktivitas Penyeberangan, Kapolres Jembrana Datangi Pelabuhan Gilimanuk

gilimanuk nyeberang 1
TINJAU PELABUHAN - Kapolres Jembrana, AKBP I Dewa Gde Juliana dan jajaran ketika meninjau Pelabuhan Gilimanuk menjelang Nataru untuk antisipasi penyebaran Covid-19.

Negara, DENPOST.id

Guna mencegah penyebaran Covid-19 menjelang  perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru), pengawasan di pintu-pintu masuk Bali kian diketatkan. Salah satunya di Pelabuhan Gilimanuk, Jembrana. Untuk memastikan ketatnya pengawasan, Kapolres Jembrana, AKBP I Dewa Gde Juliana, Kamis (2/12/2021) sore meninjau Pelabuhan Gilimanuk.

Mobilitas masyarakat menjelang perayaan Nataru diprediksi akan meningkat, sehingga dinilai perlu meningkatkan pengawasan, di mana fokus pemerintah sekarang adalah gencar mencegah/menanggulangi kasus penyebaran Covid-19. Apalagi  dengan adanya varian virus baru Omicron yang sudah muncul di di sejumlah negara.

Kapolres meninjau dan mengecek kesiapan, pelayanan-pelayanan, dan sistem pengamanan maupun penjagaan di area Pelabuhan Gilimanuk. Dalam kunjungannya, Kapolres Jembrana didampingi Kabagops Polres Jembrana, Kompol I Gusti Ngurah Riasa dan Plh. Kasat Intelkam Polres Jembrana, Iptu I Putu Yoga Martana.

Setiba di Polsek Kawasan Pelabuhan Gilimanuk, Kapolres Jembrana diterima Kapolsek Gilimanuk, Kompol I Gusti Putu Dharmanatha; DanYon C Pelopor Sat Brimoda Bali, Kompol I Made Sudiantara;  Manajer Usaha ASDP Gilimanuk, David Atma Wijaya; Waka Polsek Gilimanuk AKP I Wayan Redana; WaDanYon C Pelopor Sat Brimobda Bali, AKP I Nyoman Supartha WD dan Supervisi ASDP Gilimanuk,  Haryono.

Baca juga :  Wagub dan Bupati Jembrana Sidak Pelabuhan Gilimanuk

Dewa Juliana mengatakan, selain mengecek situasi keamanan di Pelabuhan Gilimanuk menjelang Nataru dan persiapan pengamanan Nataru, kedatangannya juga untuk meninjau pelayanan tiket online di Pelabuhan Gilimanuk,  mengecek pelayanan Rapid Antigen dan validasi terhadap Pelaku Perjalanan Dalam Negeri (PPDN) di pintu masuk dan pintu keluar Bali Pelabuhan Gilimanuk.

Dalam kesempatan itu, Juliana juga mengecek sistem dan mekanisme pelayanan e-tiketing di loket roda 4/lebih, meninjau situasi dalam area Pelabuhan Gilimanuk, selanjutnya menuju ruang VIP ASDP Gilimanuk dan membahas tentang sistem pelayanan e-tiketing dengan Manajer Usaha ASDP Gilimanuk. Sempat juga mengecek sistem dan mekanisme pelayanan e-tiketing di loket penumpang/pejalan kaki, dan terakhir meninjau situasi pintu masuk Bali Pelabuhan Gilimanuk.

Baca juga :  Aliansi Peduli Desa Dangintukadaya Sampaikan Mosi Tak Percaya ke Kadus

“Menjelang Nataru kami Polres Jembrana akan melakukan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat sesuai instruksi edaran dari pusat, kami optimalkan penjagaan, pengamanan, dan pemeriksaan terhadap PPDN (pelaku perjalanan dalam negeri) di pelabuhan Gilimanuk, karena pintu gerbang keluar-masuk Bali ini menjadi atensi pimpinan untuk menjaga keamanan Bali,” kata Dewa Juliana.

Kepada anggotanya di Gilimanuk dia menekankan agar melakukan pengawasan maksimal kepada PPDN. “Hindari sentuhan langsung dan antisipasi surat rapid test antigen palsu dan juga sertifikat vaksin palsu. Jadi harus melakukan pengawasan melekat. Ini untuk mencegah penyebaran Covid-19,” pungkasnya. (120)

Baca juga :  Tim Vaksinator dan Polsek Negara Masih Aktif Jemput Bola

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini