Terapkan Aplikasi PeduliLindungi, Pantai Kuta Dipasangi Wifi

kuta 1
WIFI - Pantai Kuta kini dilengkapi wifi yang mendukung penerapan prokes lewat aplikasi PeduliLindungi.

Kuta, DENPOST.id

Untuk kelancara penerapan Aplikasi PeduliLindungi, Pantai Kuta dipasangi wifi di sejumlah titik. Pemasangan wifi bantuan CSR tersebut dimulai Kamis (2/12/2021).

Menurut Kabid TIK Dinas Kominfo Kabupaten Badung, I Nyoman Wiranata, pemasangan wifi diiperkirakan akan rampung dikerjakan dua hari ini. Wiranata mengungkapkan, fasilitas wifi gratis tersebut merupakan bantuan CSR dari HSP Net, rekanan dari Pemkab Badung dalam hal penyediaan fasilitas Badung Free Wifi.

Selain dalam upaya membangkitkan kembali sektor pariwisata, pemasangan wifi tersebut juga untuk mendukung pemasangan QR Code Aplikasi PeduliLindungi. Apalagi selama ini di Pantai Kuta dilihat ada fasilitas penunjang namun tidak ada wifi.

“Jadi mereka memberikan CSR itu sekaligus untuk mendukung penerapan prokes Covid-19, khususnya QR Code PeduliLindungi. Jadi tidak ada alasan lagi wisatawan atau pengunjung yang terkendala akses internet untuk memindai QR Code Aplikasi Peduli Lindungi,” beber Wiranata.

Baca juga :  Perangi COVID-19, Bandara Lakukan Ini di 51 Titik

Lima titik strategis yang menjadi lokasi wifi ini, yakni Pasar Kuta, Depan Pura Desa Adat Kuta, Depan Pasar Seni Kuta, pintu akses utama Candi Bentar Pantai Kuta, Kantor Satgas Pantai Kuta dan Bangsal Jukung Nelayan Pantai Kuta.

Tempat itu dipilih berdasarkan pertimbangan sisi manfaat yang diperoleh karena merupakan kawasan strategis yang menjadi tempat berkumpul maupun pusat aktivitas masyarakat dan wisatawan.  “Selain itu tempat tersebut juga dekat dengan lokasi QR Code Aplikasi PeduliLindungi, sehingga dapat memudahkan untuk menjaga prokes,” katanya. Sebelum wifi tersebut terpasang, pihaknya juga sudah melakukan survei selama dua minggu.

Baca juga :  Pantai Kuta Juga akan Dilengkapi QR Code Peduli Lindungi

Salah seorang anggota Dewan Badung Dapil Kuta yang ikut turun memantau pemasangan wifi tersebut, I Gusti Anom Gumanti, Jumat (3/12/2021) menyatakan menyambut baik dan mengapresiasi pasangan wifi gratis tersebut.

Sebab selain memudahkan masyarakat dalam mendapatkan akses wifi, hal itu juga dapat membantu kinerja petugas dalam sektor keamanan dan upaya menjaga prokes Covid-19 di Pantai Kuta. Kepedulian dari HSP Net, kata dia, patut diapresiasi sebagai upaya yang diberikan dalam menunjang pemulihan sektor pariwisata.

Baca juga :  Sasar 1.822 Orang, Badung Mulai Vaksinasi Ibu Hamil

“Kami harap langkah serupa juga bisa dilakukan pihak lain, sehingga Kuta bisa cepat bangkit dari keterpurukan akibat dampak pandemi. Jika pariwisata bangkit, toh mereka juga akan merasakan dampak langsung dari hal itu,” tutup Politisi senior PDIP tersebut. (sugiadnyana)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini