Kodim Buleleng Tanam Bibit Tanaman Keras dan Produktif

picsart 12 03 02.17.35
MENANAM POHON - Dandim 1609/Buleleng, Letkol Inf Muhammad Windra Lisrianto, saat memimpin penanaman pohon, Jumat (3/12/2021) di Desa Mangening, Kubutambahan.

Singaraja, DENPOST.id

Kodim 1609/Buleleng menanam tanaman keras dan tanaman produktif di wilayah Kabupaten Buleleng,Jumat (3/12/2021).
Penanaman pohon dilaksanakan di Desa Mengening, Kecamatan Kubutambahan sebanyak 980 pohon dan Desa Petandakan, Kecamatan Buleleng sebanyak 350 pohon.

Dandim 1609/Buleleng, Letkol Inf Muhammad Windra Lisrianto, yang memimpin penanaman serentak ini menyampaikan tentang mekanisme proses pembibitan tanaman keras dan tanaman produktif yang dilaksanakan kodim 1609/Buleleng di Desa Bukti, sehingga saat ini bisa memberikan bibit tanaman keras dan tanaman produktif untuk ditanam di tanah negara.

Baca juga :  3.586 Nakes di Buleleng Terima Vaksin Moderna Dosis Tiga

“Nanti jika sudah berbuah akan diserahkan sepenuhnya kepada pihak desa dan masyarakat Desa Mengening serta masyarakat Desa Petandakan. Kami berharap bibit pohon-pohon produktif tersebut agar bisa dirawat dengan sebaik-baiknya sehingga hasilnya bisa bermanfaat bagi masyarakat banyak,” ucapnya.

Dia juga menekankan mengenai manfaat pohon bagi alam semesta ini. Di mana bila musim hujan jika ada pohon bisa meminimalisir terjadinya bencana alam seperti tanah longsor dan banjir.
“Jadi dalam hal ini saya meminta tolong kepada pihak Pemda, Kecamatan dan Desa agar selalu menjaga kelestarian alam agar tetap terjaga dan hasil dari tanaman tersebut bisa bermanfaat bagi generasi ke depan dan diharapkan kepada instansi terkait agar selalu mendukung semaksimal mungkin aktivitas masyarakat yang sifatnya membangun serta berguna bagi masyarakat banyak,” imbuhnya.

Baca juga :  Jaga Imun, Kadis Suwarmawan Anjurkan Minum "Loloh"

Kodim 1609/Buleleng juga menyatakan siap membantu kegiatan dan program-program Pemda, Camat maupun Desa yang sifatnya demi kebaikan bersama sehingga mencapai hasil yang maksimal.
Adapun jenis pohon yang ditanam di antaranya durian, rambutan, alpukat, intaran dan flamboyan.(118)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini