Gedung Mes SDN 1 Pengiangang Terbakar

bakar sekolah 1
TERBAKAR - Kondisi gedung mes SDN 1 Pengiangan yang terbakar, Jumat (3/12/2021) pagi. DENPOST.id/ist

Bangli, DENPOST.id

Peristiwa kebakaran terjadi di SDN 1 Pengiangan, Kecamatan Susut, Bangli, sekitar pukul 08.15 Wita, Jumat (3/12/2021). Kobaran api terjadi pada gedung mes yang selama ini difungsikan sebagai ruang UKS, kantin serta gudang. Tak ada korban jiwa maupun luka dalam musibah ini. Sementara kerugian materi diperkirakan mencapai puluhan juta rupiah.

Suara kegaduhan dan ketegangan pun menyelimuti sekitar lokasi kejadian. Sebab saat kejadian, para siswa sedang konsentrasi mengikuti Ulangan Penilaian Akhir Semester 1.
Menurut keterangan Kepala Sekolah, I Ketut Dateng (57), sekira pukul 08.15 salah satu siswa kelas V melihat asap tebal dari dalam ruangan UKS. Siswa tersebut sontak berteriak memanggil para guru menyampaikan ada kebakaran di gedung mes. Melihat kejadian tersebut para guru langsung ke lokasi. Salah satu pihak guru kemudian menghubungi perbekel dan Damkar Bangli. Demi keselamatan siswa, pihaknya memulangkan seluruh siswa. “Setelah beberapa menit warga datang dan membantu memadamkan api,” katanya.

Baca juga :  Polisi Cek Penginapan dan Hotel di Bangli

Sekitar pukul 09.10 Wita dua unit mobil Pemadam Kebakaran Kabupaten Bangli tiba di lokasi langsung melakukan pemadaman. Kurang dari satu jam api sudah bisa dipadamkan. Atas kejadian tersebut pihak sekolah mengalami kerugian material kurang lebih Rp 30 juta.
Barang-barang yang terbakar berupa 1 unit Alat Potong Rumput, 1 Unit Kompor Gas dan 1 tabung, Buku Tema dan Buku Bekas. Satu unit timbangan jongkok, 4 unit lemari, tempat obat, 1 unit bed UKS, 1 buah meja pingpong, dan serta alat peraga beberapa mata pelajaran.

Kapolres Bangli, AKBP I Gusti Dhana Aryawan, membenarkan musibah tersebut. Terkait penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan. “Anggota masih dalam penyelidikan. Yang terpenting tidak ada korban apalagi saat kejadian sekolah sedang ada aktivitas baik dari guru maupun siswa,” tegasnya. (128)

Baca juga :  Kunjungan Wisatawan di Kintamani Melonjak Hingga 300 Persen

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini