Operasi Amanusa Agung II Gencar Disiplinkan Prokes Covid-19

aman 1
OPERASI AMANUSA - Guna menekan laju penyebaran Covid-19, Operasi Amanusa Agung II Polres Jembrana menggencarkan pendisiplinan prokes Covid-19 sampai ke wilayah-wilayah polsek jajaran.

Negara, DENPOST.id

Guna menekan laju penyebaran Covid-19, Operasi Amanusa Agung II Polres Jembrana menggencarkan pendisiplinan prokes Covid-19 sampai ke wilayah-wilayah polsek jajaran.
Kegiatan pendisiplinan prokes melibatkan instansi terkait yang diawali dengan apel gabungan Polri dan Satpol PP dalam rangka pelaksanaan patroli gabungan untuk memberikan imbauan penerapan perpanjangan PPKM Level 2, 3, 4 di wilayah Jawa-Bali, sesuai Inmendagri No. 63 dan SE 15 Tahun 2021.

Kasatgas III Ops Aman Nusa Agung II Polres Jembrana, Iptu I Nyoman Niarsa, Jumat (3/12/2021) mengatakan, Satgas III Kamis (2/12/2021) melaksanakan kegiatan gabungan dengan Satpol PP melakukan sosialisasi pemberlakuan Inmendagri No 63 mulai tanggal 24 Desember 2021 sampai 2 Januari 2022. Selain itu juga diberikan imbauan protokol kesehatan terhadap para pedagang dan pengunjung Pasar Senggol Negara.
“Diharapkan masyarakat dapat patuh dan taat dalam menerpakan prokes Covid-19 untuk mencegah terjadinya penyebaran virus di era gelombang ke-3, di mana di negara-negara tetangga sudah muncul varian virus baru Omicron,” jelas Nyoman Niarsa.

Baca juga :  PPKM Darurat, Wisatawan Nusantara Tetap Masuk Bali

Pelayanan lanjutan Gerai Vaksin Klinik Pratama Polres Jembrana juga diharapkan memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan. “Kini pemerintah tengah gencar-gencarnya meciptakan herd immunity (kekebalan kelompok) yang seutuhnya,” imbuhnya.

Dengan digelarnya Operasi Aman Nusa Agung II ini diharapkan dapat menekan laju penyebaran virus Covid-19 dan mempercepat penanganannya.

Kasi Dokkes Klinik Pratama Polres Jembrana, Aipda I Gusti Putu Adi Sadnyana, mengatakan, dalam percepatan penanganan/penanggulangan kasus Covid-19 Polres Jembrana hari ini tetap memberikan pelayanan Gerai Vaksinasi kepada masyarakat. Dikatakannya, pelayanan dibuka setiap hari di setiap jam kerja dari pukul 08.00 Wita sampai selesai.

Baca juga :  Jaga Ketersediaan Stok Darah, Kodim Jembrana Gelar Donor Darah

Dalam pelaksanaannya Nakes Klinik Pratama Polres Jembrana, pihaknya mengedepankan pelayanan yang humanis. Adi Sadnyana mengimbau kepada masyarakat yang hadir untuk menyampaikan kepada keluarga/teman/kerabatnya bagi yang belum divaksin agar segera melakukan vaksinasi agar 100% untuk mempercepat terbentuknya kekebalan kelompok. (120)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini